Akan Merelokasi Warga Ranai, Bupati Minta Bantuan Dana ke Kementerian PUPR


Akan Merelokasi Warga Ranai, Bupati Minta Bantuan Dana ke Kementerian PUPR

Bupati Wan Siawandi dan Dirjen Iwan Suprijanto-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemkab Natuna berencana untuk merelokasi warga di wilayah Ranai kota dan sekitarnya yang bermukim di sekitaran daerah Aliran Sungai. Guna kelancaran rencana ini, Pemkab Natuna berharap dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat (PUPR).


Hal itu disampaikan Wan Siswandi saat bertemu dengan Dirjen Perumahan Kementrian  PUPR  di Jakarta Iwan Suprijanto, Jum'at (24/12/2021).


Pada kesempatan itu Bupati Natuna menyampaikan keinginannya agar pemerintah Pusat melalui kementerian Pekerjaan umum perumahan Rakyat (PUPR) dapat membantu wacana relokasi warga dari Daerah Aliran Sungai menuju kawasan Puak yang telah disiapkan oelh Pemkab Natuna.


Wan Siswandi saat dihubungi melalui telepon mengenai hasil pertemuannya memengatakan, bahwa Pemkab Natuna telah menyiapkan lahan seluas 11 hektar di kawasan puak untuk lokasi relokasi warga.



"Kita sudah siapkan lahan, tapi untuk merealisasikan itu butuh dukungan dari Kementerian PUPR, karena anggaran pembangunannya itu tidak sedikit dan kita berharap dapat bantuan dari APBN," jelas Siswandi. 

Jumlah rumah yang diusulkan untuk dibangun di lokasi Puak itu menurut Bupati disesuaikan dengan jumlah rumah warga yang akan direlokasi nantinya.


Adapun type rumah yang akan dibangun dengan anggaran sekitar 135 juta rupiah per unit itu adalah rumah type 36. 

"Respon Pak Ditjen tadi cukup baik, semoga dapat teralisasi secepatnya," tandas Wan Siswandi.


(Piston)
Lebih baru Lebih lama