Tim Dosen UNESA Beri Pelatihan Pembelajaran Literasi Tulis Bagi Guru SD Khadijah 3 Surabaya


Tim Dosen UNESA Beri Pelatihan Pembelajaran Literasi Tulis Bagi Guru SD Khadijah 3 Surabaya

JATIM I KEJORANEWS.ONLINE
Kamis (7/10), tim dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan pelatihan pembelajaran literasi tulis bagi guru SD Khadijah 3 Surabaya. Kegiatan tersebut dihadiri 24 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan dewan guru. Kegiatan diadakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta dan narasumber diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan melakukan physical distancing.

Dalam sambutannya, Dadang Rhubido, S.Hum., M.Hum., selaku ketua kegiatan PKM memaparkan beberapa alasan diadakan kegiatan tersebut. Menurutnya, literasi merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan pengetahuan siswa. 

Tingkat pengetahuan yang didapatkan seseorang, salah satunya dipengaruhi oleh kemampuan literasinya. Kemampuan literasi sangat dibutuhkan untuk menghasilkan bangsa yang berwawasan luas, mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Oleh karena itu, dengan kegiatan ini diharapkan peserta pelatihan akan memiliki pengetahuan dan keterampilan pembelajaran literasi guna mendukung kompetensi mengajar di kelas. 

Dr. Hj. Nurul Hidayati, S.Ag., M.Pd.I. selaku kepala sekolah menyambut baik dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kompetensi guru-guru. 

Beliau sangat berharap bahwa kegiatan-kegiatan serupa dapat diadakan kembali di SD Khadijah 3 Surabaya.
Kegiatan pelatihan yang turut dihadiri oleh Prof. Dr. Kisyani, M. Hum., Dr. Mintowati, M. Pd., dan Dr. Suhartono, M. Pd., sebagai narasumber serta Hespi Septiana, M. Pd. selaku pembawa acara tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program Pengabdian kepada Masyarakat (PKM). 

Selain kegiatan pelatihan, dalam kegiatan ini juga diadakan praktik menulis bagi guru dan lomba menulis bagi siswa.

Mukhzamila

Lebih baru Lebih lama