Sijago Merah Melantak Rumah Milik Salah Satu Warga Adi Luhur, ini Harapan Warga Kepada H.Saply TH selaku Bupati Mesuji


Sijago Merah Melantak Rumah Milik Salah Satu Warga Adi Luhur, ini Harapan Warga Kepada H.Saply TH selaku Bupati Mesuji

Lokasi Kebakaran yang jadi Punging-puing.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Sijago merah mengabisi Rumah milik salah satu warga bernama Kalam di Desa Adi Luhur Rk 03, RT 01, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji Lampung dan kejadian pada pukul 03:15 Wib kemarin kerena Konsleting Listri.


Konsleting adalah hubungan arus pendek (short circuit) yang terjadi ketika aliran listrik yang sedang mengalir tidak sesuai dengan nilai tahanan(hambatan). Akibatnya, terjadi lonjakan arus listrik yang cukup besar. Lonjakan tersebut mengakibatkan timbulnya percikan api hingga ledakan yang cukup besar.


Dari informasi yang dihimpun awak media ini, kejadian Sijago Merah mengamuk karena diduga konsleting listrik rumah milik Kalam yang terbakar hangus oleh amukan si Jago Merah. Sijago Merah dapat di redupkan sekitar pukul 04:30 Wib. Alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa dalam hantaman sijago merah tersebut.


Budiyono Kades yang terpilih di Desa Adi Luhur ketika datang di kejadian, ia menjelaskan, kebakaran rumah milik Kalam terjadi diduga karena Konsleting listrik dan kejadian pada pagi hari kemarin, "Saya bersama Warga setempat serta di bantu Rescue BPBD Kabupaten Mesuji dan di dampingi Kabid PK Maulana Irwanto membersihkan Puing-puing sisa kebakaran," terang Budiyono.


Salah satu Warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, "ya saya meminta atau berharap kepada Gubernur Provinsi Lampung khususnya Bupati Mesuji H.Sapy TH agar setiap Kecamatan di sediakan Mobil Pemadam kebakaran agar setiap kejadian kebakaran cepat teratasi. Masak selama ini mobil pemadam kebakaran hanya diletakan atau ditarok di Dinas Damkar atau diletakan di Perkantoran saja, seharusnya mobil pemadam kebakaran beserta petugasnya di letakan setiap Kecamatan Kabupaten Mesuji agar sijago merah cepat teratasi," harapnya kepada Bupati Mesuji.


"Seandainya suatu saat terjadi lagi kebakaran, harus kah menununggu lama pihak pemadam kebakaran datang.?? terus kalau terjadi kebakaran yang jaraknya jauh dari letaknya mobil pemadam kebakaran, saya yakin ya terjadi macam ini harus tidak tertolong rumah serta benda milik korban yang terbakar hingga ludes dilalap si Jago Mearah dan berujung hanya bisa meratapi nasib yang menimpa seorang diri," terangnya.


(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama