Selama 14 Hari Melibatkan 307 Personel, Operasi Zebra Seligi di Kepri


Selama 14 Hari Melibatkan 307 Personel, Operasi Zebra Seligi di Kepri

Selama 14 Hari Melibatkan 307 Personel,  Operasi Zebra Seligi di Kepri
Personel Lantas Polda Kepri

BATAM I KEJORANEWS.COM  : Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Wakapolda Kepri) pimpin gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Seligi 2021, yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 november 2021 sampai dengan tanggal 28 november 2021.

Gelar pasukan, dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polda Kepri dalam melaksanaan kegiatan Operasi Zebra Seligi 2021, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Kota Batam dan Personel Polda Kepri, di Mapolda Kepri, Nongsa - Batam, (15/11/21).
Wakapolda Cek Kesiapan Personel
Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum menyampaikan bahwa untuk diketahui bersama, jumlah pelanggaran lalu lintas selama Operasi Zebra Seligi 2020 sebanyak 2.031 pelanggaran, menurun -64% dari tahun 2019 dengan jumlah tilang sebanyak 77 lembar dan teguran sejumlah 1.945. Teguran didominasi oleh pelanggaran helm sni, melawan arus dan pengemudi di bawah usia.

"Pada pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2021 kali ini, yang menjadi target Operasi adalah memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya Kamseltibcarlantas pada jalur arteri dan tempat wisata, Memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas," terangnya membacakan amanat Kapolda Kepri.

"Sedangkan sasaran operasi adalah Segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi Cluster penyebaran covid-19, Masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, Lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan," pungkasnya.

Berikutnya, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si menambahkan bahwa ″Operasi Zebra Seligi 2021 mengangkat tema Melalui Operasi Zebra - 2021 ''Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid - 19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Mengunakan Protokol Kesehatan''.

Tujuan Operasi menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Sasaran Operasi meliputi segala bentuk Potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi dapat sebabkan pelanggaran, macet dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid – 19.

"Sebanyak 307 Personel Polda Kepri dan Polres jajaran dilibatkan dalam Operasi ini yang terbagi dalam Satgas Lidik, Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Banops," tutup Kabid Humas Polda Kepri usai Apel.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama