Jadi Narasumber di Rakornas Genpi 2021, Rodhial Huda Sampaikan Mengenai Geopark Natuna


Jadi Narasumber di Rakornas Genpi 2021, Rodhial Huda Sampaikan Mengenai Geopark Natuna

Rodhial Huda saat Menjadi Narasumber di Rakornas Genpi 2021-
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Natuna  dijadikan geopark dikarenakan adanya warisan geologi ( bebatuan) yang usianya mencapai  jutaan tahun. Akan tetap masih minimnya fasilitas daerah di Natuna menjadikan banyak orang yang akan ke Natuna belum dapat terakomodir secara layak. Hal ini disampaikan  Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat menjadi  narasumber  pada  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Generasi Pesona Indonesia ( Genpi) 2021 di Lombok, Nusateggara Barat, Sabtu ( 13/11/2021).


Rodhial juga sampaikan baik secara tatap muka maupun  virtual, Natuna akan mengemas semua kegitan baik fisik maupun non fisik bernilai wisata, guna  bernilai uang baik secara langsung maupun tidak langsung.


“Aksesibilitas sangat dibutuhkan untuk Natuna guna menghadirkan tourism domestik  maupun dari delapan negara Tengga Natuna yang bisa menyumbang devisa untuk Negera dan PAD untuk Natuna," ujar Rodhial.


Bernilai uang secara langsung bisa dirasakan oleh pelaku usahanya, karyawan dan masyarakat sekitarnya. Bernilai uang secara tidak langsung adalah pelaku usaha mulai dari travel, perhotelan, rumah makan, objek wisata membayar pajak usaha wisatanya, tentu menjadi sumber pendapatan daerah yang disebut dengan PAD.


Selain itu secara berkelanjutan ini, tidak lebih dari keindahan alam Natuna baik wisata baharinya maupun didarat dia tampil apa adanya sudah indah,  apa lagi di polus sedikit saja, tentu akan menjadi keindahan yang luar biasa, terangnya.


Namun dari kesemua itu akan terujud apa bila pemerintah mewujudkan bandara Internasional dan pelabuhan Internasional di Natuna.


"Rugi rasanya  pemerintah tidak bisa mempersiapkan aksesibilitas tersebut, karna sektor pariwisatalah yang bisa secara  cepat membantu pemulihan perekonomian Indonesia," tambah Rodhial.



(Piston)

Lebih baru Lebih lama