Event Golf & Carnival Batam-Bintan, Target Wisatawan Nasional dan Mancanegara


Event Golf & Carnival Batam-Bintan, Target Wisatawan Nasional dan Mancanegara

Event Golf & Carnival Batam-Bintan, Target Wisatawan Nasional dan Mancanegara
Suasana Tourism Talk Podcast

BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka Kepri Vacation Expo 2021. Sembilan lapangan golf di dua tempat Batam – Bintan, menjadi andalan sport tourism di provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Terkait hal itu, General Manager Tering Bay Golf and Country Club, Enly Yunaeni mengatakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pihaknya para penggiat tourism sport khusunya golf, terus aktif membuat event.

Pada penghujung bulan Desember 2021. pihaknya akan berkolaborasi dengan Nongsa Carnival membuat event Year End Extravaganza GolfTarget sekitar 150 orang dari luar Kepri, atau wisatawan nasional diantaranya, dari Jakarta, Medan, Riau, Padang dan sekitar Kepri- Batam tentunya.

"Kalau sudah buka border pasti kita akan dapat wisatawan mancanegara tambahnya. Kami mengundang para Travel Agent untuk berkolaborasi menjual bersama 5th Nongsa Carnival & Year End Extravaganza Golf Event ini agar kami dapat berbagi cuan atau untung," terangnya saat menjadi narasumber pada acara Tourism Talk Podcast, di Mall Botania 2, Batam Kota-Batam, (4/11).
Tiga Narasumber Tourism Talk Podcast
Tourism Talk Podcast bertemakan  ''Promosi Kepri – Batam, menjadi Destinasi Golf Dunia dan kembalinya Nongsa Carnival Event'', diawali dengan tarian Indonesia, persembahan Young Star Productio. dan juga akan tampil pada malam Nongsa Carnival perayaan malam tahun baru (31 Desember 2021).

Berikutnya, Kepala Dinas Pariwisata Kepulaun Riau (Kadispar) Kepri, Drs. Buralimar Msi menyampaikan bahwa acara Tourism Talk Podcast Promosi Kepri – Batam, menjadi Destinasi Golf Dunia dan kembalinya Nongsa Carnival Event, dan juga menjadi momentum terus bergeraknya pariwisata Kepri.

"Saya menga-apresasi dan mendukung kolaborasi event Golf dan Carnival ini, mudah-mudahan sejalan dengan rencana pemerintah membuka border dengan Singapore akan membuktikan bahwa KEPRI layak dan siap menerima para wisatawan baik nasioanl ataupun internasioanl," terangnya yang juga menjadi narasumber.

Tamu Foto Bersama Narasumber
Di tempat yang sama, CEO Fusion Adventure, Founder Nongsa Carnival, Sumantri Endang menyampaikan bahwa Nongsa Carnival yang pertama, dibuat tahun 2014, berlangsung setiap tahun sampai 2017. Setiap gelaranya selalu mengundang banyak para tamu mancanegara sekitar 300 – 400 orang, menyaksikan pertunjukan apik ini.

"Saya ingin membangkitkan aura tersebut. Nongsa Carnival adalah pergelaran malam Indonesia atau Indonesian Night yang menjadi showcase 100 % Indonesia. Pertunjukan yang menyatukan semua unsur kayanya Indonesia dari mulai makanan, nyanyian, kostum, tarian, pertunjukan dan fashion show," jelasnya yang juga salah satu dari tiga narasumber.

Lanjutnya, Tahun 2021 Nongsa Carnival adalah yang ke 5, menjadi spesial karena berkolaborasi dengan ‘Year End Extravaganza Golf.’ Ada aling sedikit 8 industri yang dapat mengambil manfaat ekonomi dari kegiatan 5th Nongsa Carnival & Year End Extravaganza Golf Event ini yaitu ; airline, golf, hotel, transportation, UMK, travel agent, event organizer, restaurant.

"Berbagai paket akan kami sediakan yang sesuai dengan market sedangkan harga Year End Extravaganza Golf Rp.600.000 dan Dinner Nongsa Carnival Rp 159.000. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Sumantri : 08127027418, atau Enly :  0812700856," pungkasnya.


Andi Pratama

Lebih baru Lebih lama