Dari 17 BTS yang Dibangun di Natuna, 5 akan Beroperasi di November 2021


Dari 17 BTS yang Dibangun di Natuna, 5 akan Beroperasi di November 2021

BTS USO di Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : 17 Unit Base Transceiver Station ( BTS) Universal Service Obligation (USO) yang dibangun Kemenkominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi ( BAKTI) Kominfo ditargetkan akan segera beroperasi pada pertengahan bulan November 2021 di Natuna. Namun 17 BTS USO itu tidak dapat beroperasi secara bersamaan dikarenakan sistem pengerjaannya yang belum selesai karena bersifat paralel. Hal ini disampaikan oleh 
Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Kabupaten Natuna, Raja Darmika.Selasa (2/11/2021).

"Pembangunannya belum selesai semua karena bersifat paralel, tapi di bulan November ada 5 unit yang akan beroperasi dengan operator XL, yakni 4 di Kecamatan Bunguran Timur Laut dan 1 di Kecamatan Bunguran Selatan," jelas Raja Darmika, melalui sambungan seluler.

Lanjutnya, pembangunan 17 bTS USO di Natuna yang keseluruhannya menggunakan provider XL, merupkan program Kemenkominfo dengan menggandeng BAKTI Kominfo, merupakan bagian dari program percepatan komunikasi di daerah  Terdepan, Terpencil dan Tertinggal ( 3T) yang manan pada tahun 2021, katanya, pemerintah menargetkan secara keseluruhan 4.200 unit BTS di seluruh Indonesia. 

" Untuk provinsi kepulauan Riau keseluruhan Unit BTS Universal Service Obligation (USO) yang dibangun ada 35 unit, yakni di antaranya 17 unit di Kabupaten Natuna, 12 unit di Anambas, 5 unit di Bintan, dan 1 Unit di kabupaten Karimun. Pembangunan tersebut katanya  lebih difokuskan kepada wilayah yang memang belum terjangkau jaringan seluler 4G.

Terangnya, masih ada wilayah di Natuna yang belum terjangkau jaringan seluler dan belum memiliki BTS, untuk ia berharap ke depan nya, melalui program dari Kementerian Kominfo seluruh wilayah di Indonesia dapat terjangkau dengan jaringan seluler 4G.

( Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama