Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pantau Pembagian BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus di Pekon Banjar Negeri


Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pantau Pembagian BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus di Pekon Banjar Negeri

Ketika membagikan BLT-DD secara Simbolis.
TANGGAMUS I KEJORANEWS.COM: Bhabinkamtibmas, Aipda Reri. H dan Babinsa  Serma Sumarman, menghadiri penyerahan BLT-DD tahap ke 6, 7 dan ke 8 bagi warga desa Pekon Banjar Negeri yang diadakan di desa Balai Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, pada hari Rabu 3 November 2021 sekitar pukul 09:00 Wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Pekon Banjar Negeri Abdul Rahman, Ketua BHP Pekon Banjar Negeri Mursalin, Pendamping Lokal Desa Karmaadi. F. S., Aparat Pekon Banjar Negeri, dan Warga penerima BLT-DD.

BLT-DD yang dibagikan secara simbolis diterima oleh sebanyak 144 orang (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap warga menerima Rp. 900.000 per Orang (Rp.300.000 per Bulanx 3 bulan).

Bhabinkamtibmas Aipda Reri H mewakili Kapolsek Cukuh Balak mengatakan, bahwa pemantauan pembagian BLT-DD dilakukan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan Protokol Kesehatan( Prokes) di pandemi Covid-19.

"Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, saya selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa Serma Sumarman ikut membantu proses pembagian bantuan tersebut dan menjaga agar warga penerima manfaat agar tidak berkerumun," terang Bhabinkamtibmas.

Hal yang sama diungkapkan, Babinsa Serma Sumarman, ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu sinergitas TNI-Polri di wilayah kerjanya, dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

" Selain tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, pantauan juga untuk antisipasi kerumunan saat pembagian BLT Dana Desa guna mencegah dan antisipasi penularan Covid-19,” kata Serma Sumarman.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas ketika penyaluran BLT-DD ini mendapat tanggapan positif warga Pekon Banjar Negeri, salah satu warga penerima BLT-DD yang enggan disebutkan namanya. Ia mengatakan dengan adanya kedua aparat TNI-Polri kegiatan berjalan aman dan lancar. Dan warga katanya, merasa lebih tenang.

“Dengan kehadiran pak Polisi dan TNI kami merasa lebih tenang, kami ucapkan terima kasih atas keaktifan Polsek dan Koramil Kradenan," ungkapnya.

Warga sebagai penerima manfaat yang belum hadir, tetap ditunggu oleh panitia di balai pekon dan yang berhalangan hadir dana akan diantarkan ke rumahnya.

Bhabinkamtibmas, Aipda Reri. H serahkan BLT DD-

Babinsa  Serma Sumarman serahkan BLT DD-

(yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama