Bantu Petani dalam Membeli Hasil Panen, Lapak Singkong ESP Tingkatkan Ekonomi Warga


Bantu Petani dalam Membeli Hasil Panen, Lapak Singkong ESP Tingkatkan Ekonomi Warga

Lapak Singkong ESP dan Hasil Panen Singkong-
LAMPUNGUTARA I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka memudahkan petani singkong menjual hasil panen singkongnya, pengusaha muda Don Prasetyo membuka usaha Lapak Singkong “ Empu Sirat Perkasa” ( ESP) sebagai tempat jual beli singkong di Desa Sido Rahayu,Kec Abung Semuli Kab Lampung Utara Provinsi Lampung.

 

Saat ditemui awak media ini di lokasi usahanya, Don Prasetyo selaku pemilik usaha mengatakan bahwa keberadaan usahanya tersebut, untuk membantu dan memfasilitasi khususnya para Petani dan agen pemasok dalam menjual hasil panennya.

 

" Sudah sejak lama kami ingin membuka Lapak pembelian Singkong ini, "Alhamdulillah" pada bulan Oktober lalu niat ini terwujud,tujuannya tidak lain adalah kami ingin membantu dan memfasilitasi khususnya para Petani dan agen pemasok dalam menjual hasil panennya, “ ujarnya kepada media ini, Sabtu (13/11/2021).

 

Don Prasetyo menambahkan, dalam kegiatan jual beli singkong ia mengaku mengutamakan pelayanan yang terbaik, yakni menimbang dengan hasil nyata dan akurat.

 

“ Kami dari segi timbangan real dan akurat, tidak ada rekayasa apalagi sampai merugikan petani. Ada yang sedikit berbeda, kami di sini tidak menerapkan presentase potongan kadar air, karena kita langsung beli dengan harga yang sudah ditetapkan, dikali berapa kilogram tonase barang yang dikirim, ini agar menjadi terlihat simpel dan efisien" tambahnya menerangkan.

 

Sementara itu, salah seorang petani bernama Suparjo (54 tahun) yang kebetulan saat itu sedang menjual hasil panennya, menyatakan bahwa  dirinya sangat menyambut baik dengan adanya Lapak ESP tersebut.

 

“Dari segi timbangannya pas, pembelian dan pembayarannya secara Tunai atau Cash, serta transparan. Adanya lapak ini, setidaknya kami para Petani sudah tidak jauh -jauh lagi ke pabrik dalam menjual hasil panen, sehingga kami petani tidak ada pengeluaran untuk transportasi ke tempat lain, “ katanya.

 

Lanjutnya, ia selaku petani sangat puas dengan pelayanan Lapak ESP.

“ Saya sangat puas dengan layanan di ESP,” tegasnya.

 

 

Sementara itu, Kahono (58 tahun) Kepala Dusun ( Kadus)  06 Jaya Bakti selaku perwakilan aparat Pemerintahan Desa setempat sangat menyambut baik keberadaan Lapak ESP di wilayahnya.

 

“ Kehadirannya Lapak Singkong ESP, sudah banyak memberikan konstribusi yang sangat positif pada masyarakat, salah satunya, di sini warga sekitar menjadi pekerja bongkar muat, sehingga mengurangi pengangguran warga kami. Selain itu usaha ini juga menjadi donator tetap kegiatan - kegiatan sosial keagamaan dan masyarakat. “ Bebernya.

 

Kahono berharap Lapak ESP bisa terus berjalan lancar,maju dan semakin jaya .

 

Untuk diketahui Lapak ESP keberadaannya berdomisili di Dusun 06 RT 01 Desa Sido Rahayu,Kec Abung Semuli Kab Lampung Utara Provinsi Lampung No Hp/Wa 0822 7805 3086.



(Edian)

Lebih baru Lebih lama