Ada Empat Desa Terlambat Pencairan DD, ini Penjelasan Suyadi Kasi Ekonomi dan Pembangunan


Ada Empat Desa Terlambat Pencairan DD, ini Penjelasan Suyadi Kasi Ekonomi dan Pembangunan

Poto hanaya ilustrasi.
PALAS I KEJORANEWS.COM: Dana Desa(DD) tahap ke tiga Tahun 2021 di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan masih ada empat Desa hingga saat ini belum melakukan pencairan.


Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Palas Suyadi menjelaskan, hingga pertengahan November ini dari 21 Desa di wilayah Palas hingga sampai saat masih tersisa empat Desa yang belum melakukan pencairan DD tahap ke tiga Tahun 2021, terangnya.


Suyadi mengatakan, ke empat Desa tersebut yaitu, Desa Bandan Hurip, Palas Aji, Kali Rejo dan Desa Sukaraja. Ke empat Desa ini terlambat dua pekan melakukan pencairan DD tahap ke tiga dibandingkan dengan 17 Desa lain, jelasnya.


“Kalau Desa lain sudah dua pekan lalu melakukan pencairan DD tahap ke tiga. Sementara yang belum sampai saat ini Desa Bandan Hurip, Palas Aji, Kali Rejo, dan Desa Sukaraja,” ungkapnya.


Salah satu penyebab keterlambatan pencairan DD tahap ketiga ini, Desa lambat dalam penyusunan laporan kegiatan dan proposal pencairan. Selain itu penyusunan proposal pencairan itu juga terbentur dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak, urainya.


Suyadi berharap, empat Desa yang belum melakukan pencairan DD tahap ke tiga ini, segera melakukan penyusunan proposal. Agar program kegiatan dari anggaran DD tahap ke tiga ini segera berjalan, ucap Suyadi(Selasa(16/11/2021).


“Dua Desa seperti Palas Aji dan Bandan Hurip terlambat karena terbentur pemilihan Kepala Desa. Harapan kita pemerintah desa juga segera menyusun proposal pencairan ke Dinas PMD agar program kegiatan tidak ketinggalan,” harapnya.


(Fj)

Lebih baru Lebih lama