Tiga Pelaku Pencuri Baterai UPS RSUD Natuna Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Natuna


Tiga Pelaku Pencuri Baterai UPS RSUD Natuna Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Natuna

Konferensi Pers-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Satuan Reserse dan Kriminal Polres Natuna berhasil menangkap AA (32 tahun), SS (41 tahun)  dan LL (18 tahun, ketiganya adalah  pelaku yang mencuri 38 baterai mesin UPS di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Natuna.

Hal tersebut disampaikan oleh IPTU Ikhtiar Nazara, S.H., M.Hum, Kasat Reskrim Polres Natuna pada konferensi pers pada Jumat sore (08/10/2021) pukul 17.00 Wib.

“ Berdasarkan laporan dari pihak RSUD Natuna pada 14 Oktober 2021, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan  berhasil meringkus 2 tersangka yakni AA dan SS. Sementara LL berhasil di tangkap pada 17 Oktober 2021.” Ujar IPTU Ikhtiar Nazara, S.H., M.Hum, mewakili Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si.

Kata Kasat, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 38 unit batrai mesin UPS merek roket 12 V, dan 1 unit mobil pik up jenis Mitsubishi Colt T120 SS warna hitam dengan nopol BP 8175 NY yang digunakan pelaku sebagai alat pengangkut barang hasil curian.

Barang hasil curian itu menurut keterangan tersangka, lanjut Kasat, rencananya akan dibawa ke Jakarta untuk di jual. Atas kasus ini kerugian pihak RSUD Natuna ditaksir mencapai 95 juta rupiah

“ Kronologis kejadian yakni pada hari jumat tanggal 8 Oktober 2021 sekira pukul 17.00 wib Sdr. Hartanto Hendak Menghidupkan Lampu Taman di Ruang LVMDP kemudian setibanya di ruangan LVMDP di dapati 38 (Tiga Puluh Delapan) unit aki untuk UPS (Uninterruptible Power Supply) telah hilang.” Terang kasat.

“ Adapun modus operandi Pelaku melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan cara masuk kedalam ruangan melalui jendela yang tertutup lalu dicongkel, setelah berada di dalam ruang UPS kemudian membuka baut kabel penghubung baterai. Kemudian meletakkan baterai di samping kamar mayat kemudian memindahkan mobil pick up ke samping kamar mayat, lalu memuat baterai ke bak mobil pick up.” Bebernya.

 

( Piston)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama