PMI bersama Lanal Tarempa dan Pemda Gelar Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Pemutus Dusun Nokok


PMI bersama Lanal Tarempa dan Pemda Gelar Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Pemutus Dusun Nokok

Danlanal bersama Ketua PMI Kepri dan FKPD-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla bersama Forkopimda KKA mendampingi PMI Kepri melakukan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat Pemutus dusun Nokok desa Munjan Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan turut diisi dengan pemberian Sembako dan pemebrian bantuan alat keselamatan berlayar bagi warga.

Giat itu kata Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT  PMI. Katanya, Lanal Tarempa selaku instansi Militer di Anambas, khususnya matra laut sangat mendukung kegiatan tersebut.

“ Seperti kita ketahui bahwa masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas mayoritas berdomisili di pesisir dan sangat berketergantungan hidup dengan laut, maka dari itu, sebagai Aparat yang notabene bertugas di laut dan pesisir, akan selalu siap mendukung dengan maksimal setiap kegiatan sosial yang diselenggarakan, hal ini pula merupakan wujud dari sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah daerah dan wujud dukungan kepada Lembaga atau Organisasi masyarakat. Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang menjadi wilayah kerja Lanal Tarempa, terdiri dari pulau-pulau kecil dan sangat sulit dijangkau, maka sudah merupakan kewajiban kami Lanal Tarempa untuk mendukung segala bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan di daerah-daerah terpencil ini.  Tidak terlintas dibenak kami rasa lelah apalagi bosan,  kami akan dukung dengan segala kemampuan kami, harapannya percepatan vaksinasi Covid-19 segera tercapai terutama di daerah-daerah terpencil atau terisolir yang sulit terjangkau, karena akses menuju ke daerah-daerah tersebut saat ini hanya satu-satunya melalui laut, seperti contoh pulau Nokok ini, dengan demikian kita harapkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terlaksana dengan merata sehingga Kabupaten Kepulauan Anambas akan bebas dari wabah Covid-19. “ Terangnya, Kamis, (28/10/2021)

Kali ini  dalam mendukung kegiatan PMI, Lanal Tarempa menurunkan 5 orang tenaga medis, terdiri dari 1 orang Dokter dan 4 Orang Vaksinator.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kali ini berhasil memvaksin, Jenis Sinovac Dosis I diikuti oleh masyarakat usia 18 s.d 60 tahun sebanyak 21 orang, usia 12 s.d 17 tahun sebanyak 6 orang, sedangkan untuk Jenis Sinovac Dosis II  diikuti oleh masyarakat usia 18 s.d 60 tahun sebanyak 23 orang, usia 60 thn dan usia 12 s.d 17 tahun, 1 orang sehingga total yg tervaksin dosis 1 dan dosis 2 sebanyak 51 Orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantara nya Isdianto Ketua PMI Provinsi Kepulauan Riau, Wan Suhendra Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, perwakilan dari FKPD lainnya dan aparat kecamatan serta perangkat desa dan Lembaga atau Organisasi masyarakat yang ikut mendukung.




( Lanal Tarempa/ Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama