Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Berharap Anambas Tercipta Kehidupan Masyarakat yang Berakhlakul Kharimah


Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Berharap Anambas Tercipta Kehidupan Masyarakat yang Berakhlakul Kharimah

Bupati dan Wakil Bupati serta Para Santri-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bersempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal  1443 H/ 2021, Yayasan Raudhatul Jannah menggelar wisuda dan Khataman kepada Angkatan I Iqra Santri TPQ serta Angkatan I Hattaiyah Santri Mualaaf.

Kegiatan di Masjid Raudathul Jannah Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan Kepulauan Anambas tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris SH dan Wakil Bupati, Wan Zuhendra. Rabu,(20/10/2021).

H. Adam Nur, S.Ag., ketua yayasan Raudathul Jannah dalam kata sambutan menyampaikan ucapan terima kasih nya, atas kunjungan kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati beserta wali murid dan tamu undangan yang hadir.

Terkait yayasan, Adam Nur menjelaskan, bahwa Yayasan Raudhatul Jannah terbentuk pada tanggal 18 Februari 2021, belum genap setahun.  Dan program yayasan adalah pembinaan santri yang salah satu program kegiatannya adalah  pembinaan Mualaf di Kabupaten Kepulauan Anambas.

" Pembinan Mualaaf ada di 4 lokasi, di antaranya di Desa Sri Tanjung, Desa Air Sena, Desa Mengkait dan Dusun Pemutus, Sementara itu kegiatan lain yang sedang berjalan saat ini Marawis atau Hadroh, khusus ibuk- ibuk taklim Desa Sri Tanjung. Semoga dari pembinaan nanti, para mualaf bisa memahami ajaran Islam dengan baik dan benar, serta dapat  dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran di dalam kehidupan sehari hari, " ucapnya.

Adam nur juga berharap ke depannya, Yayasan Raudathul Jannah bisa membangun Pondok Tahfis Quran.

" Karena untuk saat ini kita masih mengunakan  ruangan masjid yang waktu serta tempat kita sangat terbatas, sementara anak anak santri tahfis quran dan santri Mualaaf pembinaannya dari magrib menjelang isya. Untuk lahannya sudah ada,  dan pengajuan proposalnya sudah kita masukan di Pemerintah Daerah mudah- mudahan secepatnya dapat terealisasi," harapnya.

Bupati Abdul Haris SH, dalam kesempatan ini juga menyampaikan rasa syukurnya bisa mengikuti acara tersebut.

" Alhamdulilah kita masih di berikan kenikmatan dari Allah SWT, sehingga kita dapat hadir dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus acara Wisuda Santri TPQ dan Wisuda Mualaaf Yayasan Raudathul Jannah. Semoga mereka bisa fasih dan bisa memahami membaca Alquran serta isi kandungan di dalamnya, dan bisa mengimplementasikan di dalam kehidupan sehari hari, " ucap Bupati.

Lanjutnya, program yang diselenggarakan Yayasan Raudhatul Jannah dalam memuliakan anak -anak pesantren dan tahfis quran yang ada di Kepulauan Anambas sesuai dengan visi- misi nya, dalam menciptakan generasi Berakhlakul Kharimah.

" Anak -anak Anambas, baik di Pesantren maupun Tahfis Quran, juga telah terkoodinir dengan biaya APBD. Kita juga mencoba nantinya, setelah mereka selesai di Pesantren mereka bisa menjadi Da'i serta guru guru TPQ di Anambas. Akan kita buat Perbub serta SK untuk mengajar di  setiap daerah yang ada di Kepulauan Anambas. Semoga di periode kedua kami " Hariswan" dapat mewujudnya terciptanya kehidupan masyarakat Anambas Berakhlakul Kharimah,"  tutupnya.


( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama