Kombes Pol Endang Widowati Bersama Personel Polres Mesuji Gelar Pendampingan Profil Klinis Psikologi


Kombes Pol Endang Widowati Bersama Personel Polres Mesuji Gelar Pendampingan Profil Klinis Psikologi

Kombes Pol Endang Widowatu, S.H.
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Endang Widowati, S.H bersama Kabag Psikolog Drs Eka Sarjana Himawati M.Psi dan Staf Bag Psikologi Polda Lampung melaksanakan kegiatan Pendampingan Profil Klinis Psikologi Personel Polres Mesuji T.A 2021, Kamis (14/10/21) Di Taman Keaneka Ragaman Hayati (Taman Kehati) Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.


Hadir dalam acara, Karo SDM Polda Lampung, Kombes Pol Endang Widowati S.H, Kabag Psikologi, Drs. Eka Sarjana Himawati M.Psi, Staf Bag Psikolog Polda Lampung, Kabag SDM Polres Mesuji Kompol M. Yamin S.H, Kasat Lantas IPTU Khoirul Bahri S.H, M.H, Kapolsek Tanjung Raya IPTU Suldi, Kasubag Humas Polres Mesuji IPTU Ahmad Safruddin S.H, Personel Polres Mesuji dan Peserta Kegiatan.


Dilaksanakannya kegiatan ini, jelas Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Endang Widowati S.H, guna untuk meningkatkan motivasi kerja anggota Polres Mesuji, di setiap Karo SDM ada 5 Kabag Psi. Tugas dari Kabag Psi adalah memonitor seluruh kondisi mental anggota dari Polda sampai Polres, kemudian di Biro Psi memiliki aplikasi E-Mental, yang mana setiap anggota Polri maupun PNS wajib mengisi aplikasi tersebut.


Setelah di Anev, ada beberapa anggota di Polres Mesuji, berada pada level bawah yang di harapkan, dan inilah anggotanya sejumlah 31 orang yang berasal dari berbagai Satker. Tujuan di adakan nya kegiatan adalah untuk memotivasi dan memberi semangat, guna meningkatkan kinerja anggota baik Polri maupun PNS, Karena tugas pokok Polisi adalah Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat, maka jika mental dari anggota kurang, dalam melayani masyarakatpun kurang maksimal. 


Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, mudah - mudahan, yang memiliki mental kurang dapat lebih semangat dan semakin tinggi, salah satu contoh, di antara 31 peserta ada salah satu anggota yang keliru dalam dinasnya maka kita wajibkan ikut dalam kegiatan ini. Maka dari itu satu hari ini mereka di ajak bermain, guna menghilangkan kepenatan dan stres dalam bertugas guna memberikan terapi rilexsasi. Pungkasnya.



(Yusri) 

Lebih baru Lebih lama