Harkes TNI AL, Lanal Ranai, Natuna Gelar Khitanan Massal


Harkes TNI AL, Lanal Ranai, Natuna Gelar Khitanan Massal

 

Peserta Khitanan Massal-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam Rangka menyambut Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 9 Oktober, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar acara bakti sosial khitanan massal di Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai Jln. Yos Soedarso Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna pada Sabtu (09/10/21).

Kegiatan itu diikuti oleh 19 anak-anak dan ada sebanyak 7 tim medis atau tenaga kesehatan ( Nakes) yang melaksanakan khitnan, mereka adalah tim madis Lanal Ranai, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dan Puskesmas Ranai. Lanal Ranai sendiri menerjunkan 5 Nakes dan 2 dokter, dari Dinkes Kab. Natuna 1 Nakes, sedangkan Puskesmas Ranai 1 Nakes.

Acara bakti sosial khitanan massal juga  melibatkan pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Koarmada I.

Bakti sosial khitanan massal di selenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI Agus Guntoro, Sp. BS dari RSPAL DR. Ramelan Surabaya secara virtual.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir dalam acara ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada instansi yang telah bersinergi dengan Lanal Ranai sehingga kegiatan bakti sosial khitanan massal ini dapat terlaksana.

“ Pelayanan kesehatan dan khitan secara gratis kepada masyarakat Kecamatan Bunguran Timur ini, saya harapkan dapat ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat, “ ujarnya.

Selain kegiatan bakti sosial khitanan massal, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai pun memberikan paket bingkisan serta tali asih kepada anak-anak yang telah di khitan.



( Rilis/ Piston)

Lebih baru Lebih lama