Apresiasi Insan Pers Nasional, PLN Journalist Award 2021 Kembali Digelar


Apresiasi Insan Pers Nasional, PLN Journalist Award 2021 Kembali Digelar

JAKARTA I KEJORANEWS.COM: PT PLN (Persero) kembali menggelar PLN Journalist Award 2021 (PJA 2021). PJA adalah ajang apresiasi perusahaan terhadap jurnalis Indonesia yang terus membuat karya jurnalistik seputar pengembangan ketenagalistrikan di tanah air.

Dengan mengangkat tema, "Energi untuk Kebangkitan Ekonomi Negeri", PLN Journalist Award berhadiah total Rp 400 juta. Pengumpulan karya paling lambat 15 Desember 2021.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan, informasi seputar perkembangan ketenagalistrikan sangat penting diketahui masyarakat, sehingga pemberitaan yang dibuat para jurnalis sangat membantu PLN dalam memajukan kelistrikan Indonesia.

"Pemberitaan tentang kelistrikan Indonesia menjadi semangat PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan, dengan menyediakan listrik andal," kata Agung.

Agung berharap, dengan diselenggarakannya PJA 2021 dapat memberi motivasi para jurnalis untuk menciptakan karya yang komprehensif, serta menjaga kaidah jurnalistik yang benar, faktual, independen dan mendalam sehingga menghasilkan informasi yang proporsional kepada masyarakat.

"Ajang ini diharapkan bisa menjadikan para jurnalis lebih baik lagi dalam berkarya, sehingga masyarakat dapat tercerahkan oleh pemberitaan sesuai dengan kaidah jurnalistik," tutur Agung.

Ajang PJA 2021 kali ini bertemakan "Energi untuk Kebangkitan Ekonomi Negeri". Dari tema ini PLN mengajak para jurnalis mengangkat informasi seputar peran PLN dalam menyediakan listrik yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, sehingga dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi.

Terdapat 9 kategori karya jurnalistik yang dilombakan dalam PLN Journalist Award 2021, yaitu _hardnews_ media cetak, _feature_ media cetak, _hardnews_ media _online,_ _feature_ media _online,_ _hardnews_ televisi, _feature_ televisi, foto _essay,_ dan foto tunggal.

Adapun total hadiah yang diberikan mencapai Rp 400 juta, dengan rincian hadiah masing-masing kategori adalah, juara 1 Rp 25 juta, juara 2 Rp 15 juta, juara 3 Rp 10 juta.

Untuk mengikuti PJA 2021, karya yang didaftarkan harus pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa yang bersifat umum pada rentang waktu 1 Maret 2021 sampai dengan 15 Desember 2021. 

Untuk menjadi peserta PJA 2021, insan media bisa mendaftar dengan mengisi formulir yang dapat diunduh di situs resmi PLN atau di link https://web.pln.co.id/pln-journalist-award-2021. Setelah itu, peserta bisa mendaftar dan menyerahkan hasil karyanya ke email journalist_award@pln.co.id paling lambat 15 Desember 2021.

Sebelumnya, PJA 2020 diikuti hampir 1.000 karya para awak media yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui proses seleksi yang ketat, PJA 2020 menetapkan sebanyak 27 pemenang dari sembilan kategori yang dilombakan. 

Bila ingin mengikuti dapat menghubungi:

Gregorius Adi Trianto

Vice President Komunikasi Korporat PLN

Tlp. 021 7261122

Facs. 021 7227059

 

Sekilas tentang PLN:

PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

(M.Sagiman)

Lebih baru Lebih lama