65 Satpam di Brebes Ikuti Pendidikan Gada Pratama 2021 di Polres Brebes


65 Satpam di Brebes Ikuti Pendidikan Gada Pratama 2021 di Polres Brebes

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Satuan Pengamanan Gada Pratama -

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Polres Brebes Polda Jateng menggelar Upacara pembukaan Diksar Satuan Pengamanan Gada Pratama yang dilakukan di halaman Mapolres Brebes, Senin (25/10/2021).


Sebanyak 65 Siswa Satpam akan menjalani pelatihan satuan pengamanan gada pratama selama 3 minggu.


Dalam kegiatan ini, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan bahwa kehadiran satuan pengamanan dalam rangka membantu tugas Polri sebagai pengemban kepolisian terbatas.


“Satuan Pengamanan merupakan pengemban kepolisian terbatas, namun bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau melayani masyarakat di tempat tugasnya, bahkan perilaku melayani juga harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Kapolres Brebes.


Satuan pengamanan juga harus menerapkan prinsip satuan pengamanan dan janji satuan pengamanan dalam tugas dilapangan.


Kapolres Brebes juga menambahkan, Dalam pelaksanaan pelatihan satpam gada Pratama di masa pandemi covid-19 ini harus Tetap memperhatikan protokol kesehatan.


“Dalam diksar ini  peserta Pendidikan dasar satpam  wajib menjaga protokol kesehatan dan harus bersungguh - sungguh sebagai bekal untuk melaksanakan tugas pengamanan di masyarakat,”Imbuh Kapolres.

Kegiatan di akhiri dengan pengecekan Peserta calon pendidikan dan pelatihan satpam untuk mengecek kesiapan calon peserta  sebelum melaksanakan kegiatan berikutnya.


Hadir dalam acara tersebut Ibu Erlina Ineke Sukmawati dari PT. Sakti Purwa Mukti Semarang.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama