50 Warga Desa Gedung Boga Raja Terima BLT-DD


50 Warga Desa Gedung Boga Raja Terima BLT-DD

Warga yang menerima BLT-DD
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Pada Hari Rabu 06 Oktober 2021 sekitar pukul 8:00 Wib, Desa Gedung Boga Raja telah melaksanakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) Bulan September yang dibagikan kepada masyarakat sejumlah 50 Orang.


Pembagian BLT tersebut diserahkan di Balai Desa Gedung Boga Raja, Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji, Kepala Desa Hj. Yulida Sriwahyuni, S. Pd., selaku kordinator penyerahan bantuan tersebut dan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa serta BPD bahkan dihadiri langsung oleh Plt Camat Wayserdang Tamyani Arsad.


Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap Sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.


Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan(PKH), Penerima Bantuan Sosial Tunai(BST) dan Kartu Pra Kerja dan Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, jelas Kades Gedung Boga Raja Hj. Yulida Sriwahyuni.


Penerima BLT-DD di Desa Gedung Boga Raja sebanyak 50 pkm telah disalurkan, BLT-DD tersebut yang dicairkan yaitu Bulan September, dan besaran per bulan sebesar Rp 300.000,- dengan metode penyaluran secara tunai, kata Yulida, Kamis(7/10/2021).


Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin, harap Kades.



(Yusri) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama