Sosok Ibrahim Akrab Dipanggil Jage, Siap Mengabdi dan Melayani Masyarakat Desanya


Sosok Ibrahim Akrab Dipanggil Jage, Siap Mengabdi dan Melayani Masyarakat Desanya

Ibrahim/Jage
PEMATANGPANGGANG I KEJORANEWS.COM: Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) Serentak Tahun 2021 akan digelar pada Tanggal 12 Bulan Oktober tepatnya usai Bulan ini, namun sejumlah tokoh yang berminat maju ada 5 orang Calon yang memajukan sebagai Calon Kepala Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji Induk, Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI), Provinsi Sumsel, sudah mulai pasang Kuda-kuda untuk berjuang ingin jadi Kades.


Salah satunya Ibrahim akrab dipanggil Jage asal dari Dusun 6 Bali Sadar, Desa Pematang Panggang, yang Akhir-akhir ini disebut banyak orang telah maju pada Pilkades Bulan Oktober esok dan telah dikabarkan sudah melakukan Terobosan-terobosan di Desanya seperti yang dilakukan calon Kades yang lainnya.


Dan hal itu, bukan kabar burung semata. Sebab ketika dikonfirmasi langsung kepada Ibrahim alias Jage, dirinya membenarkan kalau ia sudah mendaftar diri dalam Pilkades Tahun ini dan Desas-desus yang beredar. Dirinya siap akan memenangkan Pilkades serentak 2021 di Pematang Panggang Bulan depan ini.


Disinggung soal alasannya bakal maju sebagai calon Kades, salah satu putra Pematang Panggang ini, ia menjawabnya dengan simple.


“Sebagai salah satu putra Daerah, saya merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga Desa Pematang Panggang, apabila terpilih sebagai Kades Tahun ini. Tidak hanya itu, saya juga ingin memberikan warna baru yang lebih baik di Pemerintahan Desa Pematang Panggang OKI ini untuk masa yang akan datang,” kata Jage, Jumat (17/9/2021).


Sementara alasan lainnya dan sangat mendasar bagi Pria yang akrab disapa Jage yaitu sudah saatnya Desa Pematang Panggang berbenah untuk lebih baik lagi, emang Desa ini sudah baik programnya oleh Kades sebelumnya dan seluruh warga Desanya sudah seharusnya menjadi lebih baik serta maju, lebih mandiri dan lebih sejahtera dengan dukungan berbagai program dari pemerintah,” tutur Jage ketika dikonfirmasi.


Jage menyatakan kesiapannya memimpin Desa Pematang Panggang dengan misinya adalah melanjutkan program Kades sebelumnya yaitu menjadikan kepemimpinan yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Pusat, memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui budaya gotong-royong dan mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil dan merata bagi masyarakat, melestarikan Nilai-nilai Budaya, meningkatkan kerukunan warga masyarakat serta membentuk masyarakat yang cerdas dan mandiri.


“Jika saya terpilih jadi Kepala Desa, saya akan mengedepankan keterbukaan informasi publik dan transparansi anggaran demi menjadikan Desa Pematang Panggang yang lebih baik, maju dan melanjutkan program Kades sebelumnya,” tuturnya.


Lanjut Jage menyampaikan dalam hal pemberdayaan, dirinya akan memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat yang meliputi: Pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), Pemberdayaan sumber daya alam (SDA), dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.


Selain itu, Jage yang juga dikenal masyarakat Desa Pematang Panggang sebagai sosok peria yang penuh dedikasi dan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap warga ini, juga ingin menciptakan kondisi masyarakat Desa Pematang Panggang yang Aman, Tertib, Guyub dan Rukun, dalam kehidupan bermasyarakat, pungkas Jage.


(M.Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama