Setiap Hari ada Kasus Baru Positif Covid-19 di Natuna


Setiap Hari ada Kasus Baru Positif Covid-19 di Natuna

NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kasus Covid-19  di Natuna seperti tidak ada habisnya. Setiap hari selalu terjadi penambahan kasus baru utnuk pasen positif Covid-19. Data dari Satgas Covid-19 Natuna pada hari Jum'at (03/09/2021) tercatat terjadi penambahan 8 pasien positif baru.

Sementara untuk pasen yang dinyatakan sembuh bertambah 5 orang lagi. Selain itu pada hari ini tercatat 1 orang pasen meninggal dunia dengan jenis kelamin wanita, berusia 52 tahun yang memiliki riwayat penyakit Diabetes Melitus Type 2. 

Juru bicara Covid-19 Natuna, Plt. Kadinkes Natuna, H. Hikmat Aliansyah, mengakui jika setiap hari terjadi penambahan kasus baru. 

"Kebanyakan kasus baru ini mereka berdasarkan riwayatnya pernah berinteraksi dengan pasien positif Covid sebelumnya, tapi tidak semuanya," ujar Hikmat di Ranai, Jum'at (03/09/2021).


Rata - rata dari tracing swab yang dilakukan baik oleh Puskesmas maupun RSUD Natuna, pasen positif Covid-19 sebelumnya diketahui ada yang bergejala maupun tidak. 

" Itu juga tergantung kondisi tubuh, ladang ada yang memiliki daya tahan tubuh bagus ya tidak ada gejala, tapi begitu di swab baru diketahui kalau dia positif Covid," tambah Hikmat. 

Adapun data pasien baru yang masuk di Satgas Covid-19 Natuna,  7 orang berasal dari Kecamatan Bunguran Timur dan 1 orang dari Kecamatan Bunguran Tengah. 

" Yang 7 orang sudah langsung diisolasi terpadu, di asrama Haji,Masjid Agung, Natuna, sementara 1 orang isolasi mandiri," tutur Hikmat. 

Berdasarkan data terbaru, terjadi perubahan, untuk Puskesmas Ranai Kecamatan Bunguran Timur, yang terkonfirmasi menjadi 1. 252 pasien,   konfirmasi menjalani isolasi 69 pasien, 1.169 orang dinyatakan sembuh, 14 orang meninggal dunia.

Sementara untuk di Kecamatan Bunguran Tengah, 167 orang terkonfirmasi positif, 12 orang menjalani isolasi, 152 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Sementara untuk kecamatan lainnya tidak terjadi perubahan data pasien Covid-19. (Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama