Tokoh Kharismatik Sumardiono kembali Mencalonkan Diri di Pilkades 2021


Tokoh Kharismatik Sumardiono kembali Mencalonkan Diri di Pilkades 2021

Sumardiono-
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) di Kabupaten Mesuji akan berlangsung pada Bulan Nopember 2021 yang diikuti 57 Desa se-Kabupaten Mesuji, Lampung, sejumlah tokoh maupun incumbent diperkirakan akan meramaikan Pilkades Mesuji mendatang.

Salah satu tokoh kharismatik yang sudah tak asing adalah sosok Sumardiono(40)Tahun yang pernah menjadi Pejabat Sementara(PJS) Desa Aji Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung pertama kali Desa tersebut pemekaran.

Kini dia meniatkan diri kembali akan mencalonkan dalam Pemilihan Kepala Desa Aji Jaya Tahun 2021.

Sumardiono bukan tidak beralasan, dengan diniati beribadah dan dorongan serta dukungan masyarakat serta para tokoh, itulah yang menginspirasi tekad nya kembali maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Di awali dengan niat baik, dorongan dan dukungan masyarakat serta para tokoh itulah yang menginspirasi saya kembali maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa Aji Jaya Tahun 2021 untuk memperjuangkan aspirasi warga, ucap Sumardiono ketika dijumpai di kediamanya, Senin(20/92021).

Lanjutnya, “ Membangun Desa untuk saat ini lebih mudah dibandingkan dengan sebelum lahirnya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, karena didalam Undang-Undang tersebut mengatur tentang Hak asal usul dan kewenagan Desa, artinya Desa punya kewenangan penuh untuk mengatur rumah tangganya sendiri yang berdasarkan hak asal usul Desa tersebut. Kemudian diikuti oleh lahirnya bantuan langsung dari pemerintah pusat yang di sebut dengan Dana Desa mulai dari tahun 2015 sampai saat ini, jelasnya.

Sumardiono mengatakan, “siginifikannya pembangunan inspastruktur di desa saat ini, karena banyaknya sumber bantuan keuangan yang masuk ke desa dari Pemerintah Pusat dan Daerah seperti Dana Desa, "tuturnya.


(M.Amin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama