Bupati Abdul Haris, S.H, Resmikan Pasar Ikan Tarempa


Bupati Abdul Haris, S.H, Resmikan Pasar Ikan Tarempa

Bupati memotong pita peresmian-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,S.H.,mesmikan penggunaan Pasar Ikan Tarempa di Jalan Ahmat Yani Laut, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Senin (06/09/2021).
 
Acara pembukaan diawali dengan pemotongan pita oleh Bupati Abdul Haris SH, sebagai simbol peresmian pasar ikan Tarempa, kemudian dilanjutkan dengan Tepuk Tepung Tawar Khas Adat Melayu dan pembacaan do'a sebagi bentuk rasa  syukur serta mendapat keberkahan dari Allah SWT.


Dalam kata sambutannya Bupati berharap, adanya pasar ikan dapat memberikan kenyamanan dan mempermudah masyarakat dalam transaksi jual beli ikan. Menurutnya dengan hadirnya pasar ikan Tarempa yang baru tersebut, akan menjadi nilai tambah bagi peningkatan perekonomian masyarakat 

"Semoga ke depannya pasar ikan Tarempa ini betul-betul membawa manfaat serta menjadi nilai tambah bagi masyarakat, " ucapnya.

Ia juga berpesan kepada Koperasi Unit Desa ( KUD ) selaku pengelola pasar dan juga masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan, kenyamanan, dan keamanan pasar, agar pasar Tarempa selalu terlihat bersih dan tertata dengan baik.

Usman, ST selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, dalam kegaiatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas beroperasi pasar tersebut.
 
" Alhamdulilah pasar ikan ini sudah selesai dibangun di tahun 2021ini. Fasilitas yang ada pada bangunan pasar ikan Tarempa ini adalah 2 toilet, 1 ruangan pengelola dan 33 Unit meja untuk penjual beli, "  ucapnya.

Lanjutnya, agar sistemnya berjalan dan terkoordinir dengan baik, para pedagang ikan nantinya akan diarahkan bagaimana mekanismenya ke depan, oleh pengelola pasar yakni  Koperasi Unit Desa (KUD) Tarempa.

"Dengan begitu, kami berharap kepada KUD yang akan mengkoordinir nantinya dalam pelaksanaan kegiatan jual beli ikan setiap harinya, dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya pasar ini untuk masyarakat Anambas, khususnya masyarakat Tarempa, "   tutupnya.



Yuni s
Lebih baru Lebih lama