Sebanyak 8 Media di Natuna Lolos Verifikasi Faktual


Sebanyak 8 Media di Natuna Lolos Verifikasi Faktual

Verifikasi oleh Dewan Pers-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Impian perusahaan Pers di Natuna untuk mendapatkan pengakuan secara faktual oleh Dewan Pers akhirnya terwujud dengan telah dikeluarkannya surat dan piagam verifikasi faktual oleh Dewan Pers. 

Roy parlin Sianipar selaku pemilik media Metro Indonesia mengungkapkan rasa senangnya dengan mengundang wartawan yang selama ini telah mendukung untuk terbitnya verifikasi faktual. 

“Intinya cukup senang, akhirnya terjawab judah penantian selama ini, walaupun kita ajuh didaerah kepulauan, kita layak juga diperhitungkan,” ungkap Roy Sianipar di Ranai, Kamis (26/8/2021). 

Hal senada juga disampaikan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Natuna, Rianto Sianipar. Rianto yang juga pemilik perusahaan media Metropolitan Indonesia menyampaikan bahwa keberhasilan media di Natuna mendapatkan Verifikasi faktual dari Dewan pers tidak terlepas dukungan dari sejumlah pihak. 

“Terima kasih kepada tim penguji dari UPN Veteran Yogyakarta, Ketua SMSI Kepri,Pemkab Natuna dan seluruh pihak yang sudah membantu,” ujar Rian. 

Dewan Pers melalui tim Verivifasinya pada 23 Juni lalu telah melakukan  Verivikasi Faktual kepada 9 Perusahaan Media di Natuna, dari 9 Perusahaan Media itu, 1 perusahaan lagi masih dalam proses. (Piston)
Lebih baru Lebih lama