Pemkab Natuna Berikan Bntuan Kendaraan Operasional Bagi BPN Natuna


Pemkab Natuna Berikan Bntuan Kendaraan Operasional Bagi BPN Natuna

Penyerahan Kendaraan Dinas-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Natuna serahkan bantuan hibah satu unit Sepeda Motor Dinas untuk Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Natuna.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi setelah melaksanakan rapat koordinasi antar keduanya, Senin (23/08/2021) di Kantor Bupati Natuna - Bukit Arai.

Dalam rapat tersebut, Wan Siswandi berharap kepada Kepala BPN baru, Purwoto untuk dapat bekerja sama yang baik untuk mendukung percepatan pembangunan di Natuna.

"Yang lama sudah baik, dan semoga dibawah kepemimpinan Pak Purwoto, BPN Natuna semakin baik lagi," ujar Wan Siswandi.

Adanya permasalahan sertifikasi tanah baik diaset pemerintah daerah maupun masyarakat, Wan Siswandi berharap, pihak BPN Natuna untuk dapat segera memproses  penerbitan sertifikat tanah tersebut.

"Tanah yang merupakan aset daerah masih banyak yang belum bersertifikat itu tolong dibantu cepat prosesnya. Satu lagi bantu juga untuk segera diterbitkan sertifikat lahan milik warga kita yang ada di Batubi," harapnya.

Seperti diketahui, Pemkab Natuna memiliki aset tanah sebanyak 121 lokasi, dan baru 20 lokasi yang baru bersertifikat dari BPN.

"Termasuk permasalahan sengketa tanah SD 01 Ranai Ranai, yang kini tengah diupayakan jalan keluarnya," ungkap Wan Siswandi.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BPKPAD Natuna, Suryanto. Dirinya menjelaskan sampai saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak BPN mengupayakan agar tanah aset milik Pemkab Natuna segera terbit sertifikat tanahnya.

"Dari jumlah keseluruhan baru 20 lokasi telah terbit sertifikat tanahnya, 61 lokasi sudah diukur dan berkasnya sekarang sudah ada di kantor BPN, dan sisa 20 lokasi yang belum di ukur," terang Suryanto.

Sementara itu, Purwoto sampaikan rasa terimakasihnya atas pemberian hibah tersebut serta akan melakukan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Natuna
Penyerahan Dokumen Bantuan

Penandatanganan Berita Acara

Bupati bersama pihak BPN

.(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama