Pemda Malaka Pusatkan Pengurusan E-KTP Masyarakat di Kecamatan Laenmanen


Pemda Malaka Pusatkan Pengurusan E-KTP Masyarakat di Kecamatan Laenmanen

Louise Lucky Taolin, Wakil Bupati Malaka -
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Menyikapi keluhan masyarakat dalam 5 tahun belakangan yang kesulitan mengurus KTP Elektronik ( E-KTP), Pemerintah Kabupaten Malaka, memusatkan pelayanan E -KTP di kecamatan Laenmanen.

"Untuk daerah pemilihan ( Dapil III) yang meliputi 5 kecamatan masing - masing kecamatan, Botin Leobele, Malaka Timur, Sasitamean Io Kufekeu dan Laenmanen. Yang menjadi kebutuhan rakyat akan kami optimalkan satu persatu dalam kepemimpinan ini. Prinsipnya kami dipilih bekerja untuk rakyat tidak istimewa menjadi pemimpin," ucap Louise Lucky Taolin, Wakil Bupati Malaka kepada media ini, Jumat (27/8/2021)

Dikatakan Kim Taolin, keluhan masyarkat harus cepat di respon dan memberi solusi sebab sudah seharusnya sebagai pemimpin bekerja keras untuk masyarakat. 

"Bagi masyarakat yang belum memiliki E - KTP silahkan ke kantor camat Laenmanen untuk mengurus. Pelayanan kami buka setiap jam kerja," ujar Wakil Bupati termuda itu.

Sementara itu, camat Laenmanen, Blasius Bau Berek, kepada wartawan via seluler Jumat(27/8/2021) sangat apresiasi langkah baik pemda Malaka di bawah kepemimpinan SN -  KT yang sudah mendekatkan pelayanan E - KTP kepada masyarakat.

"Saya apresiasi niat baik pemda Malaka yang memilih kecamatan Laenmanen sebagai pusat pelayanan E - KTP untuk 5 kecamatan di dapil III. Ini hal baik yang perlu di dukung,"pungkas Blasius

Dikatakannya, di kantornya ada 2 orang operator yang ditempatkan di Laenmanen juga cukup memiliki kemampuan dan ketekunan kerja,  sehingga selama ini kurang lebih 2 bulan pelayanan di kecamatan Laenmanen tidak macet.

" Masyarakat terus berdatangan untuk mengurus E - KTP dan tetap mentaati Prokes Covid 19." Katanya.

Lanjutnya, sudah ada ratusan orang yang melakukan foto dan hasilnya bisa langsung dilihat.

" Setelah foto  kemudian kami bawa ke Disdukcapil untuk dicetak. Beda dengan tahun lalu, urusannya bertahun - tahun dan menguras tenaga dan uang masyarakat, baru maayarakat bisa mendapatkan E - KTP. " Terangnya.

 Menurutnya, pihaknya sudah menyebarkan informasi di 5 kecamatan dalam rangka mengimbau masyarakat yang belum memiliki E - KTP segera mengurus di kantor camat Laenmanen.

(Jolly/Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama