Lagi, 10 Orang Natuna Terkonfirmasi Positif Covid-19


Lagi, 10 Orang Natuna Terkonfirmasi Positif Covid-19

NATUNA I KEJORANEWS.COM : Berdasarkand data dari Satgas Covid-19 Natuna, per hari Jum'at (27/08/2021) angka penderita Covid-19 yang telah menjalani isolasi baik mandiri maupun terpadu, dan dinyatakan sembuh mencapai 25 orang.

Angka itu didominasi warga dari Kecamatan Pulau Laut sebanyak 9 kasus, Kecamaatan Bunguran Timur 4 kasus, Bunguran Barat  4 kasus, Serasan 3 kasus, Bunguran Batubi 2 kasus, Bunguran Tengah 1 kasus, dan 1 kasus lagi warga dari Tanjung Pinang Timur di Natuna, 1 kasus.

Di samping kasus pasien sembuh, ada tambahan baru 10 kasus pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 pertanggal 27 Agustus 2021 di Natuna. Dari 10 kasus itu, 8 orang berasal dari Kecamaatan Bunguran Timur, dengan klasifikasi bergejalan dan 2 orang lagi dari Kecamatan Bunguran barat juga Bergejala.

Hingga jum'at (27/08/2021) total Spesimen positif Covid-19 di Natuna sudah mencapai 6.376 kasus, dengan 2.321 positif, 2.119 sembuh, 166 menjalani isolasi dan 36 kasus meninggal dunia.

Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna terus melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR / Rapid Test Antigen di di RSUD Natuna/ Puskesmas.
Dalam rilis Persnya, bupati Natuna Wan Siswandi selaku ketua Satgas penanganan covid-19 Natuna tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga  klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama, "kata Wan Siswandi.

Adapun protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.  

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama