Di PLBN dengan Timor Leste, Peringatan HUT RI ke 76 Dilakukan dengan Khidmat


Di PLBN dengan Timor Leste, Peringatan HUT RI ke 76 Dilakukan dengan Khidmat

Sekcam Kobalima Timur, Jemy Makbalin-
MALAKA I KEJORANEWS. COM: Upacara penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di perbatasan Motamasin Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (17/8/2).

Melalui Camat Kobalima Timur, Jemy Makbalin selaku Sekcam Kobalima Timur diberi mandat memimpin kegitan penurunan sangsaka merah putih PLBN Motamasin yang merupakan batas negara Indonesia dengan Timor Leste.

Selanjutnya dalam kegiatan upacara penurunan Sangsaka Merah putih tersebut yang menjadi Inspektur upacara Ahmad Nenometa juga sebagai Penjabat Kepala desa Alas Kotabiru.

Kegiatan berlangsung dengan aman, nyaman dan tentram serta tetap mengikuti protokol kesahatan Covid-19.

Sekretaris Kecamatan Kobalima Timur (Sekcam), Jemy Makbalin usai penurunan Sangsaka Merah Putih mengatakan bahwa meskipun negara Indonesia dilanda bencana Covid-19, namun perayaan HUT RI tetap dijalankan dengan semangat.

" Kita memperingati HUT RI yang ke 76 kita lakukan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.  Dan yang hadir dalam upacara ini kita keluarkan undangan secara terbatas sehingga puji Tuhan kegiatannya berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, " pungkas Jemy.

Lanjut Jemy, kegiatan HUT RI yang dilakukan di Perbatasan Motamasin ini juga sudah 2 kali diselanggarakan.

" Ini guna menunjukan kepada negara tetangga bahwa walaupun negara kita dilanda bencana Covid-19 namun  semangat kita akan kemerdekaan kita yang ke 76 tetap terkobar di sanubari kita sebagai anak bangsa negeri tercinta ini, " terangnya.

Dalam giat itu lanjutnya, pihaknya mengundang 5 orang perwakilan TNI, 5 orang perwakilan dari Polri dan para kepala desa dalam kecamatan Kobalima Timur serta beberapa pegawai PLBN Motamasin.


(Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama