Bupati Malaka, Simon Nahak Ikuti Rakorwasdanas


Bupati Malaka, Simon Nahak Ikuti Rakorwasdanas

Dr. Simon Nahak, SH, MH, Bupati Malaka-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Pagi ini Selasa (31/8/2021) Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas) yang dirangkaikan dengan launching Pengelolaan Bersama Monitoring Centre Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi oleh Kemendagri, KPK dan BPKP secara daring.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau di Betun kepada media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah yang tepat untuk pemantapan pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

"Kegiatan ini sebagai bentuk dan terjemahan akan penyelenggaraan pemerintah daerah, sehingga dapat berjalan sebagai mana mestinya demi kesejahteraan rakyat terutama difokuskan pada dimensi pengawasan," sebut Kadis Brinsyna.

Adapun pejabat yang hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan ini yakni Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah dan Kepala Badan Keuangan Daerah.

Materi-materi yang akan disajikan dalam kegiatan ini antara lain Paparan Sinergisitas Pengelolaan dan Implementasi MCP Bersama antara KPK, Kemendagri dan BPKP untuk Mendorong Tata Kelola Pemerintahan Daerah, Launching Pengelolaan Bersama MCP, MCP Sebagai Salah Satu Instrumen Dalam Pemberantasan Korupsi di Daerah, MCP Dalam Bingkai Pengawasan Intern Pemerintah, Launching Aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Inspektorat Jendral ( SIWASIAT), Penguatan Kebijakan Tata Kelola APBD.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri Republik tepat jam 10.00 Wita. 

(Jolly/ Kominfo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama