Penanganan Covid-19, Ini Kata Menteri Singapura dan Gubernur Kepri


Penanganan Covid-19, Ini Kata Menteri Singapura dan Gubernur Kepri

Penanganan Covid-19, Ini Kata Menteri Singapura dan Gubernur Kepri
Menteri Singapura dan Gubernur Kepri

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan pihak Singapura dalam penanganan Covid-19 yang sebelumnya maupun yang akan datang.

Dengan konsistennya Pemerintah Singapura memberikan dukungan dan bantuan ke Kepri, akan dapat menurunkan angka penularan Covid-19. Selain dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan percepatan vaksinasi.

"Kita akan menuju zona hijau dan kerjasama dengan pihak Singapura dalam berbagai bidang akan dapat dilanjutkan ke depannya," katanya saat mengikuti Video Conference bersama Menteri Kedua, untuk Luar Negeri dan Pendidikan Singapura.

Sebelumnya, Pemprov Kepri telah mendapat bantuan dari Temasek Foundation Singapura, diantaranya Oxygen Concentrator, masker, ventilator, PCR, matras, toilet portable, serta lemari guna melengkapi perlengkapan di Karantina Terpadu.

"Kami pun mengusulkan beberapa kebutuhan lagi dan sudah dikonfirmasi pihak Temasek. Bantuan tersebut sudah diserahkan ke Kabupaten dan Kota se Kepri," terangnya.

Berikutnya, Gubernur Kepri menyampaikan terkait dampak pemberlakuan PPKM di Provinsi Kepri yang sudah terlihat.

Untuk dua wilayah di Kepri yaitu Tanjung Pinang dan Batam masuk wilayah penerapan PPKM level 4, yaitu level yang paling berat.

Sebelumnya di Kepri ada 900 lebih kasus konfirmasi positif di Kepri. Setelah penerapan PPKM beberapa hari ini sudah menurun sampai 50 persen.

Terkait perkembangan vaksinasi, lanjutnya untuk dosis I sudah mencapai 64,59 persen. Sekarang sedang mengejar vaksinasi dosis II yang mencapai angka 14 persen.

"Sekarang pun kita mempunyai kewajiban vaksinasi anak untuk rentang umur 12-17 tahun yang capaiannya sampai saat ini hampir 35 persen," terangnya.
Suasana Pertemuan
Selanjutnya, Menteri Singapura, Maliki Oesman mengucapkan selamat dan apresiasi terhadap semangat Pemprov Kepri memberantas Covid-19, dan akan terus memberikan dukungan dalam penanganannya.

"Cara kita menanganinya sama. Yaitu dengan pembatasan aktivitas masyarakat dan percepatan vaksinasi," katanya.

"Paket kali ini kita akan memberi oxygen cilinder, antigen rapid test, obat-obatan, serta peralatan seperti masker dan sarung tangan. Diperkirakan bantuan akan sampai di penghujung minggu ini," terangnya.

Semoga bantuan yang diberikan selama ini dapat berguna membantu barisan depan Tenaga Kesehatan di Kepri. "Ini merupakan cara bersama untuk terus bekerja sama baik dengan Pemerintah Indonesia maupun Pemprov Kepri. Dengan bersama-sama memberantas penularan Covid 19," pungkas Menteri Singapura.

Pada pertemuan virtual, membahas bantuan penanganan Covid-19 dari Singapura untuk Kepri. Turut hadir Asisten 2, Stafsus, Kadis Kesehatan, Plt.Karo Pemerintahan, Plt.Karo Humas Protokol & Penghubung, dan Kadis P3AP2KB, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Dompak - Kepri, (27/7/21).


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama