Dua Curanmor dan 2 Penadah Diamankan Polres Karimun


Dua Curanmor dan 2 Penadah Diamankan Polres Karimun

Konferensi Pers Polres Karimun-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Tepat di Hari Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli 202, Satreskrim Polres Karimun berhasil mengungkap 4 kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Dalam konferensi pers, Jumat ( 2/7/2021) yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Arsyad Riyandi, S. IP, MH., mewakili Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.I.K., turut menunjukkan sejumlah Barang Bukti ( BB) motor milik para korban. 

“ Tim Bison Satreskrim berhasil mengamankan Pelaku Curanmor di lokasi yang berbeda.Pelaku berinisial RPS melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 3 unit di 3 lokasi yang berbeda. RPS kita amankan di sekitar pelabuhan antarpulau Sri Tanjung Gelam, Jalan Nusantara, Tanjungbalai Karimun.Sepeda motor yang dicuri oleh pelaku RPS, diantaranya Yamaha Mio Soul warna merah, Yamaha Vega warna hitam dan Honda Genio warna hitam. Kemudian RPS menjual 3 motor curiannya kepada dua orang warga yakni JA dan S yang kita kenakan pasal penadahan. " ujar AKP. Arsyad Riyandi.

Pelaku RPS, dalam aksinya pada malam dan siang hari dengan modus operandi pelaku menggunakan kunci letter T.

Pelaku ke 2, kata Kasat, berinisial TMM. Ia melakukan pencurian 1 unit sepeda motor Merk Honda Scoopy pada Juni 2021 lalu. Dan berhasil diamankan di Jalan Bukit Tiung Kel. Tg. Balai Kec. Karimun Kab. Karimun.

" Pelaku TMM dengan melakukan pencurian sepeda motor milik temannya sendiri Modus menduplikat kunci Sp. Motor yang sebelumnya pelaku terlebih dahulu meminjam sepeda motor temannya, " jelas Kasat.

Atas perbuatannya, RPS dan TMM dikenakan Pasal 363 Hukum Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Sementara JA dan S yang dikenai pasal penadah barang hasil curian dikenai ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

“Pelaku kita amankan tepat dihari Perayaan HUT Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli 2021, pengungkapan kasus ini merupakan Hadiah dari Polri untuk warga masyarakat yang telah kehilangan sejumlah Kendaran Bermotornya” Tutupnya.



( Dian B.S )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama