Kabar Gembira! Pemkab Natuna akan Buka CPNSD dan P3K sebanyak 562 Orang


Kabar Gembira! Pemkab Natuna akan Buka CPNSD dan P3K sebanyak 562 Orang

Tri Wira Hadiatma-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kontrak kerja (P3K) untuk formasi tahun 2021 akan segera terwujud, tinggal menunggu penetapan tanggal  pelaksanaan dari  Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

Kepala Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Natuna, Tri Wira Hadiatma, mengatakan, tahun ini kuota CPNSD dan P3K yang akan dibuka oleh Pemkab Natuna sebanyak  562 orang.

Kuota tersebut kata Wira merupakan usulan dari Pemkab Natuna sesuai kebutuhan daerah yang diajukan kepada BKN. Meskipun  usulan kuota dilakukan oleh Pemerintah Daerah namun penerimaan terbuka untuk umum , tanpa ada priotitas bagi putra daerah.

"Kita masih menunggu penetapan tanggal, kalau sudah keluar jadwal dari BKN kita akan langsung tentukan lokasi, penerimaan terbuka untuk umum  siapa saja yang memenuhi persyaratan nantinya boleh mendaftar," kata Wira di Ranai, Selasa (15/6/2021).

Adapun  rincian dari jumlah 562 orang tersebut adalah  227 CPNS, terdiri dari 153 orang Tenaga Kesehatan dan 74 orang Tenaga Teknis. Sementara itu, untuk PPPK meliputi 306 orang Guru dan 29 orang Tenaga Kesehatan.

Prioritas penerimaan P3K adalah untuk tenaga guru, karena berdasarkan aturan dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), dalam formasi penerimaan CPNS tidak ada kuota bagi tenaga guru dan sudah dikhususkan dalam formasi P3K.

" Dua kebutuhan besar sudah dimasukan yakni untuk kebutuhan tenaga kesehatan dimasukan dalam kuota penerimaan CPNS dan tenaga guru dalam kuota P3K, semua berstaus sama nantinya yakni ASN, karena ASN terdiri dari 2 yakni PNS dan P3K" tambah Wira.

 Meskipun kuota penerimaan terbuka untuk umum, namun diharapkan akan banyak putra daerah Natuna yang mendaftar dan lulus menjadi CPNS pada penerimaan tahun 2021. Untuk itu putra daerah diminta untuk dapat segera mempersiapkan diri menjelang dibukanya penerimaan CPNS Daerah kabupaten Natuna.

( Pjp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama