Untuk Kamtibmas, ASN Diharap Jadi Penggagas dan Berperan Aktif di Lingkungan Tempat Tinggal


Untuk Kamtibmas, ASN Diharap Jadi Penggagas dan Berperan Aktif di Lingkungan Tempat Tinggal

Plh. Bupati Natuna, Hendra Kusuma-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Peran ASN sangat penting di tengah-tengah masyarakat, karena ASN merupakan contoh figur yang mampu memberikan dampak positif untuk mengarahkan masyarakat untuk berbuat ke arah yang lebih baik. Plh. Bupati Natuna, Hendra Kusuma, mengatakan, seluruh Aparatur Sipil (ASN) agar menjadi penggagas serta berperan aktif di lingkungan tempat tinggalnya terkait Kamtibmas.

“Tanggung jawab Kamtibmas bukan hanya tugas Pemkab Natuna dan instansi terkait namun semua itu tanggung jawab semua lapisan masyarakat dengan meggalakan pengamanan distiap RT secara bergiliran dengan menghidupkan pos Kamling. " Jelas Hendra, Rabu (19/5/2021).

Sementara itu, asisten 1 Setda Natuna, Budi Darma sepakat dengan arahan Plh. Bupati Natuna dalam menjaga keamanan dan pencegahan musibah kebakaran yang sering terjadi  pada musim panas, bukanlah pekerjaan pihak Dinas Pemadam Kebakaran Natuna saja namun , semua elemen masyarakat. 

“Menyikapi sering terjadinya musibah kebakaran di Natuna khususnya  atas dasar inilah saya mengimbau kepada semua ASN Natuna dapat menjadi inisiator Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya,”ungkapnya.

Bahkan nantinya   agar ASN kita menjadi penanggung jawab Balakar swadaya yang dibentuk di tiap-tiap wilayah RT maupun kelurahan, 

“Mari kita bersama-sama mendukung serta turut andil dalam mejaga Kamtibmas,” tutup Budi.
Asisten 1 Setda Natuna, Budi Darma

Plh. Bupati Natuna saat memimpin rakor Karhutla

Larangan membakar hutan dan lahan oleh Pemkab Natuna

( Piston)

Lebih baru Lebih lama