Mendagri Aspresiasi Gubernur Kepri, Penanganan Kedatangan PMI


Mendagri Aspresiasi Gubernur Kepri, Penanganan Kedatangan PMI

Gubernur Kepri dan Memdagri RI (dari kiri)
NASIONAL I KEJORANEWS.COM :Selama kunjungan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi program-program Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

"Sebagai salah satu kepala daerah yang memiliki visi dan roadmap, serta apa yang akan dikerjakannya itu jelas," terangnya di Bintan-Kepri (9/5).

Sebelumnya dalam kunjungan ke Kepri, Mendagri mendapat laporan Gubernur tentang Covid-19 di Kepri terutama masalah Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Baca Juga:

Ia melanjutkan, Karena pintu masuk kepulangan yang terbuka satu-satuanya lewat Batam, dari Semenanjung Malaysia.

"Ini merupakan beban berat bagi Kepri. Apalagi ternyata cukup banyak diantara PMI tersebut yang positif Covid-19. Dan Gubernur tidak ingin mereka/PMI dilepas kemudian pulang ke daerah asalnya, kemudian meledak di sana kasusnya," jelasnya.

Lanjutnya lagi, untuk protokolnya sudah bagus, cuma perlu penambahan Tenaga kesehatan (Nakes) di tempat karantina. Juga perlu dukungan Pemerintah Pusat terutama masalah pembiayaan.

"Minggu ini akan saya bawa permasalahan ini dalam rapat kabinet," terangnya, yang mana menurutnya meskipun ada tren kenaikan kasus positif tapi relatif masih bisa terkendali di Kepri.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama