Pemkab Anambas dan Masyarakat Peringati Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Baitul Ma'mur


Pemkab Anambas dan Masyarakat Peringati Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Baitul Ma'mur

Photo Bersama-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) bersama masyarakat menggelar peringatan malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, Rabu (28/042021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Abdul Haris, SH bersama Wakil Bupati Wan Zuhendra dan Baznas KKA serta Kapolres, Kakankemenag, FKPD, Kepala OPD, dan sejumlah tokoh agama.

Di Nuzulul Qur'an malam ke 17 Ramadhan ini, pembacaan Alquran dilakukan oleh Padhlu Rinufa dan tausyiah disampaikan oleh ustadz H. Raja Sofyan.

Pada kegiatan ini juga turut dilakukan pembagian 100 paket Sembako dari Baznas KKA.

Selanjutnya, pada kegiatan Safari Ramadhan di lakukan pembacaan ayat suci al-qur'an  yang di bacakan oleh Padhlu Rinufa serta tausiyah yang di sampaikan oleh ustadz H. Raja Sofyan, kemudian di lanjutkan dengan

Pembagian paket Sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua BAZNAS KKA H. Mustansir, S.Sos., MM kepada Lurah Tarempa Syamsir, S.AP yang didampingi oleh Camat Siantan Rio Rizal. Kemudian dilanjutkan penyerahannya oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, dan FKPD kepada beberapa orang mustahik yang hadir. 

" Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan mustahik selama bulan Ramadhan dan semoga Allah selalu memberikan keluasan rezeki dan keberkahan atas harta Muzakki., Aamiin Ya Rabbal 'Alamin." Ujar Bupati.

Malam Nuzulul Qu'ran adalah salah satu momentum berharga yang terjadi di bulan Ramadan. Di mana pada malam tersebut Allah menurunkan Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi umat Islam kepada nabi Muhammad Saw melalui perantara malaikat Jibril.

Banyak amalan yang bisa dilakukan pada malam tersebut, salah satunya membaca qur'an mendirikan sholat malam serta itikaf di dalam masjid.



( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama