Dandim Letkol Kav Joko Sunarto Menghadiri Acara Peresmian Polsubsektor Menjadi Polsek Mesuji Timur


Dandim Letkol Kav Joko Sunarto Menghadiri Acara Peresmian Polsubsektor Menjadi Polsek Mesuji Timur

Letkol Kav Joko Sunarto, Bupati Mesuji, Kapolres, Kapolsek dan Kasi Pidum Tulang Bawang
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Pada Hari Kamis 22 April 2021 pukul 16:00 Wib, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos.M.Han., menghadiri peresmian Polsubsektor Mesuji Timur menjadi Polsek Mesuji Timur dan Pelantikan Kapolsubsektor menjadi Kapolsek Mesuji Timur di Mapolsek Mesuji Timur, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.


Peresmian Polsubsektor tersebut dipimpin Kapolres Mesuji AKBP Alim SH.S.Ik, dan dihadiri oleh Bupati Mesuji H. Saply, TH, Dandim 0426/Tuba Letkol Kav Joko Sunarto,S.Sos.,M.Han, Waka Polres Mesuji Kompol Joni,SH.,M.M, Pejabat Utama Polres Mesuji, Kasi Pidum Tulang Bawang, Para Asisten Bupati, Camat Mesuji Timur dan Camat Rawa Jitu Utara, Para Lurah se-Kecamatan Mesuji Timur, Anggota Polres Mesuji beserta Para tamu undangan.


Kapolres Mesuji AKBP Alim ketika memberi sambutan, "Alhamdulillah di Bulan Suci Ramadhan yang berokah ini kita dapat berkumpul di Polsek Mesuji Timur yang dinaikan statusnya dan dikukuhkan menjadi Polsek definitif, Saya mengucapkan terimakasih kepada para hadirin serta para tamu undangan atas bantuan dan dukungannya serta suportnya dan dapat menghadiri kegiatan pengukuhan Polsek Mesuji Timur yang telah diakui secara diFacto dan De Jure, kata Kapolres Mesuji Lampung.


Tambah Kapolres Mesuji, Polsubsektor Mesuji Timur telah dibangun pada saat masih bergabung dengan Polres Tulang Bawang dan telah pecah menjadi Polres Mesuji dan hari ini telah dinaikan statusnya menjadi Polsek atas dasar putusan keputusan Kapolda Lampung. Secara geografi Polsek Mesuji Timur memiliki luas lk 43.100 Ha wilayah berpenduduk dan 43.100 Ha Wilayah Register 45 dengan jumlah personil sebanyak 20 personil dengan jumlah penduduk sebanyak 35.000 jiwa dengan ratio personil,1 personil : 750 jiwa masyarakat yang umumnya kurang maksimal dalam hal pelayanan," jelas AKBP Alim.


"Saya memberikan semangat bahkan motivasi kepada Kapolsek dan anggota untuk dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan berbagai macam keterbatasan dalam jumlah anggota dan alat pelayanan. Namun perlahan secara bertahap nanti akan kita penuhi, Institusi POLRI tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya bantuan dari masyarakat dan stakeholder terkait untuk Sama-sama memberikan informasi terkait Hal-hal yang dapat mengganggu kestabilan keamanan seta ekonomi diwilayah Kabupaten Mesuji. Saya juga berpesan kepada seluruh Rekan-rekan serta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga program Kampung Tangguh Nusantara untuk Sama-sama dijaga untuk memulihkan stabilitas ekonomi nasional dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini telah berulang tahun untuk tahun pertamanya," ulas Kapolres Mesuji.


"Untuk infomasi terkait larangan mudik mari Sama-sama kita memberikan informasi kepada sanak saudara bahwa larangan mudik bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan harus kita sama-sama mengantisipasi terkait kegiatan mudik dan melakukan penyekatan dipintu masuk Kampung Tangguh Nusantara, Sekian sambutan saya dan saya mengharap agar kita sama-sama memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara," sambungnya.


Sementara Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto mengatakan, Polsubsektor Mesuji Timur yang telah diresmikan Kapolres AKBP Alim di wilayah Koramil 426-01/Mesuji Kodim 0426/TB ini di harapkan terus bersinergi dalam melakukan Kamtibmas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Adanya Polsek Mesuji Timur tersebut dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat, harap Dandim Joko Sunarto, Jum'at(23/4/2021).


Acara dilanjutkan penarikan tali Serubung dan Pengguntingan Pita sebagai pengukuhan Polsek Mesuji Timur oleh Bapak Kapolres Mesuji didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Mesuji serta Dandim Joko Sunarto dan Penandatanganan berita acara pengukuhan pembentukan Polsek Mesuji Timur. Acara Kegiatan usai hingga pukul 17:15 Wib.

Ketika acara


(M.Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama