AKP Albertus Neno Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mapolres


AKP Albertus Neno Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mapolres

AKP Albertus Neno ( Tengah)-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Kapolres Malaka, AKP Albertus Neno meletakkan batu pertama pembangunan Markas Komando ( Mako) Polres Malaka  di Betun Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka Propinsi NTT.  Rabu (28/4/21).

" Kami syukuri bahwa di awal tahun 2021 mendapat jawaban dari Polri dan Polda NTT tentang akan dibangunnya Mapolres Poso ini. Ini pergumulan bersama pimpinan, perwira dan anggota sekeluarga sehingga hari ini kita ukir sejarah. Sebenarnya 5 polres yang akan dibangun namun dengan mengingat situasi pandemi Covid-19 maka 4 Polres lain tidak mendapat kesempatan dan hanya Polres Malaka yang diizinkan untuk dibangun, " ungkap AKP. Albertus Neno.

Albert turut menyampaikan bahwa Mako Polres Malaka dibangun di atas lahan seluas 4,3 hektar, yang dibagikan dari keluarga Dominggus Tey Seran. 

" Kami sampaikan terima kasih kepada tuan tanah, tokoh agama juga pemerintah daerah atas dukungan sehingga seluruh pekerjaan selesai tepat waktu. Dengan adanya Markas Komando, maka pelayanan kemasyarakatan akan berjalan dengan baik, " ujar Albert.

Dirinya berharap dengan hadirnya Mako Polres Malaka yang baru, pelayanan polisi di lingkup Polres Malaka akan  semakin baik.

" Kepada anggota termasuk Kapolres-Kapolres mendatang, saya harapkan bekerja profesional dan menghindari adanya penyimpangan-penyimpangan." Tambahnya.

Pelaksanaan pembangunan Mapolres, menggunakan sumber dana dari APBN murni dan dikerjaian oleh Kontraktor Pelaksana PT Mojo Wijaya Karya.

Di acara ini, Asisten III Sekda Malaka, Yosep Parera yang hadir di acara, menyampaikan, dirinya atas nama Pemkab Malaka mendukung penuh pembangunan Mako Polres Malaka tersebut. 

" Keberadaan Mako ini tentu dapat memperlancar komunikasi dalam pelayanan pemerintahan dan Kamtibmas. Saya salut dengan Pak Kapolres dan jajaran yang telah berjuang sekuat tenaga sehingga walaupun belum genap 2 tahun Mako Polres yang baru sudah dapat dibangun, " kata Yosep.

Lanjutnya, pembangunan Mako Polres Malaka yang ditandai dengan peletakan batu pertama tersebut akan ia  sampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

" Kabupaten Malaka terbentuk sejak 2013 dan sudah mempunya desain, namun sampai dengan saat ini belum mempunyai Kantor Bupati karena terkendala dengan pendanaan. " Terangnya.


( Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama