Sebanyak 45 Personel Lanal TBK Jalani Vaksinasi Sinovac Tahap II


Sebanyak 45 Personel Lanal TBK Jalani Vaksinasi Sinovac Tahap II

Personel Lanal TBK saat Divaksin-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 45 Personel TNI AL Tanjung Balai Karimun ( Lanal TBK ) menjalani Vaksinasi Covid-19 (sinovac) tahap 2 dosis pertama, di Puskesmas Karimun Jln. Kartini No 41 Kelurahan Tg Balai Kota, Kec. Karimun Kab. Karimun Prov Kepri pukul 08.00 WIB, Sabtu (6/3/2021)

Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan yang melakukan vaksinasi dipimpin oleh Ervina S.Kep. dan dr. Sabrina Bressy Miyantra selaku Penanggung Jawab.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi M.Tr Opsla dalam kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan wujud bahwa TNI- Polri mendukung program Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19.

Terang Danlanal dari 45 Personel yang merima vaksin Covid-19 Sinovac, pada pelaksanaannya diikuti oleh 40 personel, 5 di antaranya tidak dapat mengikuti dikarenakan kurangnya fit daya tubuhnya, dan akan mengikutinya setelah kembali fit.

Maswedi menambahkan, bahwa sebelumnya dirinya dan Forkompinda telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua pada awal Februari lalu, sebagai contoh kepada masyarakat.

“Kita telah melaksanakan vaksinasi di tahap pertama dan kedua, Alhamdulillah saya masih sehat dan tidak merasakan gejala-gejala tertentu,” ucapnya.

Pelaksanaan Tim Vaksinator Covid-19 UPT Puskesmas Tg. Balai Karimun dipimpin Dr. Sabrina Bressy Miyantra (Penanggung Jawab) bersama Ervina S.kep. (Ketua Tim),  Rina Priska S.kep.    Elisita Amd.kep.  Sumarti Syr.keb.  Ikhsanul Q. Amd.kep.  Ervi Darmita Str.kep.   Sakinah Amd.keb.  Bintang Str.keb.  Rafeni Amd.Keb.  Aida SST.   Dita Str.keb.

Di kesempatan yang sama Dr. Sabrina Bressy Miyantra (Penanggung Jawab) menjelaskan Rangkaian Kegiatan Diawali Pendaftaran Pengecekan Tensi tekanan Darah,  Screening Melakukan Penyuntikan Vaksin Covid 19 dan Observasi.

" Ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh peserta vaksinasi, yaitu : penerima vaksin harus mendaftar dan mengisi blanko data bahwa setuju untuk menerima Vaksin, selanjutnya dilakukan pengecekan suhu dan pemeriksaan tensi kepada penerima dan dilakukan screening oleh dokter yang telah ditunjuk. selanjutnya jika sudah dinyatakan siap dan setuju maka langsung dilakukan penyuntikan vaksin kepada penerima oleh petugas medis.  Dan terakhir bagi yang sudah menerima vaksin untuk dapat beristrahat sementara selama 30 menit sebelum melanjutkan aktivitasnya." Ujarnya.

Adapun Pemberian Vaksin dijelaskannya,Nama Obat : Sinovac Biofarma,  No bet Obat,  Ex Obat : 24 Juli 2021,  Asal : PT BIOFARMA PERSERO BANDUNG.

" Yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19, jumlah 45 Personel, dengan keterangan 40 Personel divaksin, sedangkan 5 lainnya ditunda dengan alasan kesehatan. Dari 5 personel yang belum divaksin memiliki riwayat pilek dan jantung. Maka dari itu kita sarankan agar kondisinya agar setabil terlebih dahulu, " tutupnya.

Kegiatan selesai selama pelaksanaan berjalan Aman dan Lancar Pada pukul 11.30 WIB.

Hadir di kegiatan ini, Dandenpom Lanal TBK Kpt Laut (PM) Agus Riyadi.   Pasproga Kpt Laut (E) Siswanto.   Pjs. Dantakong iyu Ltd Laut (S) Syahrudin.  Palaksa KAL Pelawan Letda Laut (P) Dodi Kandarsi.   K.K.M KAL Pelawan Ltd Laut (T) Adrianus Kladius Opur.  Dansatrad CSS-IMSS Leho Ltd Laut (E) Oni Dwi Fasyahton.  Perwira Staf Lanal TBK.   Anggota Kesehatan Lanal TBK.   Bintara Lanal TBK. 

( Dian b.s ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama