Sebanyak 1.082 ASN Pemko Batam Divaksinasi Covid-19


Sebanyak 1.082 ASN Pemko Batam Divaksinasi Covid-19

Pegawai Pemko Jalani Vaksinasi
BATAM I KEJORANEWS.COM :Sebanyak 1.082 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam disuntik dosis pertama vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Selasa, (09/03/2021) 
 
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusumarjadi mengatakan jumlah tersebut termasuk Pejabat Eselon II yang divaksin di RSUD Embung Fatimah, Kamis (4/3) lalu. Selebihnya merupakan Pejabat Eselon III, IV, ULP dan Pejabat Fungsional Inspektorat yang divaksin Selasa (9/3) dan Rabu (10/3).
 
"Hari ini di mulai vaksinasi untuk ASN Pemko Batam, sementara hanya sampai Eselon IV dulu sedangkan staf menyusul di termin selanjutnya," ungkapnya.
 
Para ASN ini, lanjutnya divaksin di tujuh Rumah Sakit (RS) di Batam dan didukung oleh tim dari Puskemas se-Batam. Adapun rincian yang divaksin berdasarkan lokasi pelaksanaan vaksinasi yakni, di RSUD Embung Fatimah sebanyak 326 orang, RSAB 133 orang, RS BP Batam sebanyak 129 orang, di RS Budi Kemuliaan sebanyak 198 orang.
 
Lalu di RS Bunda Halimah sebanyak 97 orang, di RS Elisabeth Batam Kota sebanyak 97 orang serta di RS Keluarga Husada sebanyak 102 orang. "Untuk menghindari kerumunan, jadwal ASN yang divaksin telah diatur," terang Kadiskes Batam.
 
Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin Hamid telah menandatangani Surat Edaran No.48 tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksin Covid-19 kepada Pejabat Eselon II, III, IV, ULP dan Pejabat Fungsional Inspektorat di lingkungan Pemerintah Kota Batam Tahun 2021.
 
Surat edaran tersebut, menindaklanjuti arahan Walikota Batam tanggal 5 Maret 2021 dan sehubungan dengan adanya kebijakan Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta untuk mengantisipasi munculnya klaster baru, perlu dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 yang dilakukan secara bertahap kepada seluruh PNS dan Non PNS di lingkungan Pemko Batam.
 
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama