Peringati Isra Miraj, Berikut Penyampaian H Ansar Ahmad


Peringati Isra Miraj, Berikut Penyampaian H Ansar Ahmad

Peringati Isra Miraj, Berikut Penyampaian Gubernur Kepri
Gubernur Kepri dalam Sambutannya
KEPRI I KEJORANEWS.COM :Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bersama-sama memperingati peristiwa yang sangat menakjubkan. Dimana ketika Allah SWT memperjalankan Nabi Muhammad SAW, untuk menerima perintah shalat fardu lima waktu, dalam peristiwa Isra’ Mi’raj. 
 
"Shalat merupakan simbol umat muslim, juga sarana membersihkan diri. Selain itu juga sebagai sarana merubah perilaku atau change of behavior, khususnya perubahan perilaku kerja yang lebih produktif," katanya.
 
Hal tersebut disampaikannya pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Masjid Raya Nur Ilahi Provinsi Kepulauan Riau Dompak, Tanjung Pinang - Kepri. Jum'at (12/03/2021)
 
Shalat itu, lanjutnya merupakan sarana hubungan vertikal antara umat dengan Allah SWT. Dengan dilaksanakannya kewajiban umat muslim tersebut, semua juga tidak boleh melupakan kewajiban menjaga hubungan sesama manusia.
 
"Dalam Islam tujuan shalat agar kita dapat menabur kebajikan kepada siapapun. Dalam urusan akidah, Islam memegang teguh ''Agamaku adalah agamaku, dan agamamu adalah agamamu'', tetapi betapa universalnya Islam mengajarkan prinsip-prinsip perdamaian, bukan hanya dengan sesama umat muslim, akan tetapi dengan seluruh umat manusia. Kita harus memastikan keberadaan kita memberikan nilai baik," jelasnya.
 
Foto Bersama
H. Ansar Ahmad berharap dengan memperingati Isra’ Mi’raj di tengah pandemi Covid-19 ini, Kepri tidak boleh menyerah. Karena tidak ada ujian yang diberikan Allah melebihi kemampuan umatnya.
 
"Dalam menghadapi pandemi ini marilah kita berdoa dan berusaha, bahu membahu menyelesaikan persoalan-persoalan khususnya di Provinsi Kepri dengan prilaku kerja yang lebih produktif. Yakinlah kita dapat mengatasinya dengan usaha kita dan tentunya iringan doa dan menjadi catatan baik dihadapan Allah SWT," katanya.
 
Pada acara, diisi dengan tausiyah oleh K.H. Wahfiudin Sakam yang merupakan mubaligh ternama di Indonesia dan masuk dalam daftar rekomendasi 200 mubalig yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama. Adapun tema peringatan Isra’ Mi’raj kali ini yaitu ''Shalat Sebagai Sarana Hijrah Menuju Perilaku Kerja yang Lebih Produktif''.
 
Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Tingkat Provinsi Kepri, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Para Pimpinan FKPD Provinsi Kepulauan Riau, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Ketua MUI Provinsi Kepri, Perwakilan LAM Provinsi Kepri, Para Asisten Pemprov Kepri, para Staf Ahli Pemprov Kepri, seluruh Kepala OPD / Pejabat Eselon II dan Pejabat Eselon III serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama