Pemuda Muhammadiyah Karimun Gelar Baitul Arqam Dasar


Pemuda Muhammadiyah Karimun Gelar Baitul Arqam Dasar

Baitul Arqam Dasar-
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM :  Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menggelar Baitul Arqam Dasar (BAD) di 
di meeting room Balai View Hotel Karimun. Jumat, (05/03/21) 

Baitul Arqam Dasar atau pelatihan pengkaderan tingkat dasar dalam organisasi Pemuda Muhammadiyah ini, 
dibuka secara resmi oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Karimun H.Bustami Dt.Rajo Marah.

Dalam kata sambutannya H.Bustami mengatakan bahwa, Muhammadiyah sebagai organisasi dakwah amal maruf nahi munkar membutuhkan regenerasi untuk melanjutkan perjuangan Muhammadiyah di masa mendatang.

Katanya, Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi otonom dari Muhammadiyah diharapkan mampu untuk menempa dan melahirkan kader yang tangguh dan militan.

" Hidup hidupilah Muhammadiyah, namun tidak mencari penghidupan di Muhammadiyah", ini adalah pesan dari Pendiri Muhammadiyah KH.Ahmad Dahlan, jadi ikhlas beramal adalah kunci dalam Muhammadiyah, "  ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa dalam organisasi Muhammadiyah itu tidak digaji, karena organisasi Muhammadiyah adalah sebagai ladang amal.

" Amal untuk bekal kita menghadap sang pencipta," terangnya.

Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Kaimun Erpin Sulistyowati yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa bahagianya atas terselenggaranya Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah Karimun.

"Bunda merasa bahagia atas terselenggaranya Baitul Arqam Dasar ini, karena apa? karena bunda sangat ingin melihat kiprah Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Karimun. mana kontribusinya? mana eksistensinya? ke depan bunda ingin melihat itu, dan semoga hari ini adalah langkah awal bagi anak-anak bunda Pemuda Muhammadiyah, " ujarnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Jefri, S.Sos mengungkapkan bahwa Baitul Arqam Dasar tersebut,  diselenggarakan selama 2 hari, dari hariJumat hingga Sabtu, dan Sabtu malamnya dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah (Musyda) Pemuda Muhammadiyah.

" Sedangkan jumlah peserta kegiatan Baitul Arqam Dasar ini diikuti oleh 25 orang peserta, " paparnya. 

Pantauan media ini di lokasi, kegiatan dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

( Dian b.s )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama