Kunjungi Lingga, Wakil Ketua DPRRI Rachmat Gobel Resmikan Politeknik Lingga


Kunjungi Lingga, Wakil Ketua DPRRI Rachmat Gobel Resmikan Politeknik Lingga

Rachmat Gobel bersama Kepala Daerah-
LINGGA I KEJORANEWS.COM :  Wakil Ketua DPR-RI  Rachmat Gobel menggelar kunjungan ke Kabupaten Lingga dan ikut meresmikan gedung Politeknik Lingga di Dabosingkep. Selasa ( (2/3/2021).

Dalam kunjungan setelah 5 hari pelantikkan Bupati dan Wakil Bupati Lingga ini, Rachmat Gobel turut melakukan Penandatanganan Prasasti Politeknik Lingga yang berada di di Implacement Timah.

“Saya sangat tertarik dengan apa yang telah dirancang untuk pembangunan yang ada di Kabupaten Lingga dan ingin melihat secara langsung potensi dan hal-hal yang sangat luar biasa di Kabupaten Lingga ini. Kita lihat bersama kompleks sekolah Politeknik ini dibangun dengan bekas wilayah eks penambangan timah, yang disulap menjadi gedung pendidikan yang bisa menghasilkan generasi-generasi yang berpendidikan” ucap Wakil DPR RI, Rachmat Gobel.

Wakil ketua DPR RI ini juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan penggagas Politeknik Lingga tersebut.

Sementara itu, Alias Wello sebagai Ketua Yayasan Lingga Terbilang sekaligus penggagas Politeknik Lingga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Wakil DPR RI yang meresmikan gedung kampus Politeknik Lingga.

Yayasan ini sudah melaksanakan rekrutmen sebanyak kurang lebih 30 orang yang di mana nantinya akan ditetapkan sebagai tenaga pengajar di kampus Politeknik Lingga ini.

Beliau berharap tahun ini pendidikan dapat segara terselenggara pada Agustus 2021. 

Sebagaimana diketahui kampus Politeknik Lingga ini sudah melaksanakan segala izin dan prosesnya kepada Kopertis.

“Ya, kita berharap proses pendidikan di politeknik ini segera terselenggara pada Agustus mendatang,” harap Awe sapaan akrab Alias Wello.

Di tempat yang sama, Bupati Lingga, M. Nizar menyampaikan rasa haru dan bahagia atas kedatangan Wakil ketua DPR RI H. Rachmat Gobel. Meski Wakil DPR RI ini bukanlah berasal dari Dapil Sumatera.

“Kedatangan beliau ini sangat kita tunggu-tunggu, sebagai Wakil ketua DPR RI beliau mampu menyisihkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Lingga yang tergolong jauh rentang kendalinya dari pusat,” sebut Nizar.

“ Sebagaimana kita ketahui, beliau bukanlah dari Dapil Sumatera namun karena mewakili rasa cinta terhadap seluruh wilayah Indonesia beliau mampu hadir disini,” ungkap Nizar

( MARDIAN)

Lebih baru Lebih lama