Komisi I DPR Papua Apresiasi Kinerja Wartawan di Meepago


Komisi I DPR Papua Apresiasi Kinerja Wartawan di Meepago

Laurenzus Kadepa-
JAYAPURA I KEJORANEWS.COM : Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua melalui Komisi I yang membidangi pemerintah, hukum dan HAM mengapresiasi kinerja wartawan Papua, khususnya di wilayah adat Meepago.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh  anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa saat menggelar tatap muka dengan Pansus DPRD Dogiyai di ruang rapat Komisi I DPR Papua, Selasa, (23/3/2021).

"Pada kesempatan ini saya mengapresiasi kinerja para wartawan yang ada di Meepago, terutama pak Abeth You yang tak henti-hentinya memberitakan tentang perkembangan zaman dan berbagai peristiwa secara terus-menerus ," ujar Laurenzus Kadepa.

Atas pemberitaan yang disiarkan itu, kata Kadepa, berbagai pihak pun turut mengikuti terutama dua kali demonstrasi besar-besaran di kabupaten Dogiyai.

"Apalagi foto-foto jurnalistik jepretan Abeth Amoye You yang viral sampai sekarang ini membuat semua orang mata tertuju ke sana (Dogiyai) dan Meepago. Saya salut," ujarnya.

Selain itu Abeth juga terus menerus memberitakan tentang pendidikan dan kesehatan juga konflik berkepanjangan di Intan Jaya.

"Jadi pak Abeth ini memang orang yang paling profesional. Dia jalankan misi Tuhan Yesus, mewartakan kabar baik lewat maha karyanya," ucapnya.

Abeth Amoye You yang dikonfirmasi media ini justru ketawa berbahak-bahak sambil mengatakan biarkan orang lain yang menilai hasil karya kita.

"Iya saya kan jurnalis, tugas saya itu melipat, memilah, dan menulis. Itu saja," kata Abeth.

You yang juga pemimpin redaksi wagadei.com ini mengatakan, dirinya masih pegang teguh nasehat dari dua orang seniornya yakni Victor Mambor dan Markus You.

"Dulu pa Markus You bilang kalau sudah jadi wartawan itu pilihannya cuma dua, maju karena masalah atau mau mundur karena masalah. Jadi berita-berita yang saya tulis itu kadang orang tersinggung dan tidak suka, maka saya maju karena masalah itu," katanya.

"Terus pak Victor Mambor juga bilang jurnalis yang baik adalah mereka yang setiap hari berutang berita kepada publik. Jadi sebagai jurnalis satu-satunya di Meepago, saya tunaikan tugas mulia yang dulu pak Mambor sampaikan itu," ungkapnya.

Rdk
Lebih baru Lebih lama