Keluar Besar Kodim 0732/Sleman Mendapatkan Vaksin Covid-19


Keluar Besar Kodim 0732/Sleman Mendapatkan Vaksin Covid-19

Ketika divaksinasi
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Sesuai dengan program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19, tahap ke 2 yaitu diperuntukkan bagi pelayanan publik yaitu TNI dan Polri.


Aparat hukum dan petugas pelayan publik lainnya yang meliputi petugas yaitu di bandara, pelabuhan, stasiun, terminal, perbankan, PLN, PDAM, serta petugas lain yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Hari ini Anggota Kodim 0732/Sleman mendapatkan vaksin Covid 19 bertempat di Aula Makodim 0732/Sleman Jl.Magelang Km.14,5 Medari Sleman,Selasa, (2/3/2021). 


Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana S.H., M.,Han menyampaikan pemberian vaksin covid 19 ini dibagi menjadi 2 tahap tahap pertama hari Selasa 2/3/2021 sejumlah 96 orang dan tahap ke kedua hari Rabu 3/3/2021 sejumlah 79.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman Joko Hastaryo mengatakan, pada vaksinasi tahapan kedua ini ditargetkan sebanyak 40.000 penerima. Sementara jumlah pendaftar saat ini mencapai 35.000 orang.


"Target (vaksin tahap kedua) sekitar 40.000 penerima. Sudah terdaftar 35.000 orang. Sementara ini, stok untuk vaksin di tahapan kedua akan kami pakai juga untuk tambahan tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin. Jadi sambil berjalan tahapan kedua, kami juga selesaikan vaksinasi bagi tenaga kesehatan tambahan," katanya.


Dandim 0732/Sleman mengatakan, Kodim sangat mendukung adanya program vaksinasi tersebut mengingat vaksinasi Covid-19 menjadi bagian penting dalam upaya menangani pandemi yang ada pada saat ini.


"Meskipun sudah ada vaksin, saya harapkan masyarakat tetap waspada dan senantiasa melaksanakan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak), menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dengan pemberian vaksin tidak lantas kita bebas dan tidak mengindahkan protokol kesehatan lagi," katanya.


Arief juga mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksin Covid-19 dan mendorong kontribusi dan peran aktif elemen masyarakat dan pemerintah dalam upaya edukasi dan komunikasi pada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran tentang pentingnya vaksinasi Covid-19," pungkasnya 


(Pendim 0732/Sleman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama