Jalan Swadaya Bernilai Ratusan Juta di Dusun Grinting, Mulyorejo-Kraton Pasuruan Diresmikan 2 Dewan dan KaBPBD


Jalan Swadaya Bernilai Ratusan Juta di Dusun Grinting, Mulyorejo-Kraton Pasuruan Diresmikan 2 Dewan dan KaBPBD

JATIM I KEJORANEWS.COM: Jalan Swadaya Bernilai Ratusan Juta di Dusun Grinting, Mulyorejo Kraton-Pasuruan Diresmikan  2 Dewan dan 1 KaBPBD
Penggunaan jalan swadaya dusun Grinting Desa Mulyorejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan telah dilaksanakan hari ini, Minggu 7 Maret 2021.
M Zaini , Sekretaris komisi 3 DPRD Kabupaten Pasuruan datang lebih awal dari waktu yang dijadwalkan, pukul 7.45. Menghampiri dahulu rumah warga sekaligus panitia, Samsul Khoirul. Berbincang dengan tuan rumah dan beberapa warga, menyerap aspirasi mereka. 

Dimulai tepat pukul 08.00, Zaini menjadi orang pertama yang dikalungi roncean melati, sebelum Ning Fais, Komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan dan Ridwan Haris, Camat Kraton yang 2 hari lalu resmi dilantik menjadi Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan.

Pembangunan jalan murni swadaya disebut Hilmy, ketua panitia menghabiskan dana 70 juta an lebih hanya untuk pembelian material. Dikerjakan mulai 10 Januari sampai 14 Februari 2021.

Partisipasi warga Grinting dan beberapa warga Plinggisan. Didanai seluruh warga Grinting ditambah donatur yang berkenan. Termasuk Ahmad Zaini, Ning Fais, Kades Mulyorejo Bambang juga perangkat. 

Selain dana bantuan, juga ada orang yang menyumbangkan bahan-bahan material. Estimasi dana harus dianggarkan kalau dikerjakan kontraktor bisa mencapai 250 an juta rupiah. 

"Kalau di subkan kontraktor bisa bernilai 250 an juta," tutur Samsul Khoirul, bendahara panitia.

Peresmian dilakukan oleh Komisi 1, Ning Fais, Komisi 2 Muhammad Zaini, dan Camat Kraton yang baru pindah tugas menjadi Ka BPBD Kabupaten Pasuruan.

Pengguntingan pita dan pelepasan balon mewarnai dibukanya jalan tersebut secara resmi.

"Alhamdulillah, akhirnya kami punya jalan penghubung yang bagus ke Desa Plinggisan," kata Rokhmad, salah satu warga yang ikut melihat langsung proses peresmian diamini Saiful Arif, Mulyono, Mbhah tarip, Sugeng harmadi Munir, Raihan Kharfiah, Mudrik, Yahya dan seluruh warga yang menyaksikan.

Anis Hidayatie
Lebih baru Lebih lama