Pemuda Muhammadiyah Diharapkan Jalin Komunikasi dengan Pemerintah Daerah


Pemuda Muhammadiyah Diharapkan Jalin Komunikasi dengan Pemerintah Daerah

Photo Bersama -
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Musyawarah Daerah ( Musda) Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karimun,  Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di meeting room Balai View Hotel Sabtu malam, (06/03/2021) secara resmi dibuka Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim.

Dalam sambutannya, H.Anwar Hasyim mengatakan, organisasi manapun, untuk keberlangsungannya membutuhkan kepengurusan yang diputuskan melalui musyawarah dengan mekanisme yang telah ditentukan.

" Hasil musyawarah itu menjadi keharusan diterima oleh seluruh anggota baik yang hadir maupun yang berhalangan hadir, " ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karimun berharap, siapapun ketua  terpilih nantinya, dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pimpinan wilayah pemuda Muhammadiyah Kepri yang merupakan induk dari organisasi, dan juga dengan pemerintah daerah.

"Selama ini antara pemerintah daerah dan pimpinan daerah Muhammadiyah Karimun terjalin komunikasi dengan sangat baik. dmdengan H. Bustami datuk rajo marah (Buyung), siapa yang tidak kenal beliau di bumi berazam ini, serta juga para pimpinan Muhammadiyah lainnya, " jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWPM Kepri Abdul Rauf Rahim, S.KM, M,Si dalam sambutannya mengatakan, Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi otonom dari Muhammadiyah, berbeda dari organisasi lainnya.

" Dalam Musda ini nantinya akan menetapkan 9 formatur untuk memilih ketua umum yang baru. Semoga nantinya kepengurusan pemuda Muhammadiyah Karimun yang baru bisa menghimpun membina serta menggerakkan pemuda pemuda islam di Kabupaten Karimun. " Ujarnya.

"Kepri ini wilayah perbatasan, jadi kita tidak hanya bicara daerah atau bicara nasional, kita juga harus berbicara tentang isu-isu internasional, " lanjutnya.

Sementara itu, pimpinan daerah Muhammadiyah Karimun H. Bustami mengharapkan dukungannya kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan amal usaha yang dilakukan Muhammadiyah di Karimun.

 "Saat ini, amal usaha muhammadiyah yang ada di Karimun diantaranya ada panti asuhan, TK, SD dab SMP. Yang belum kita punya adalah SMA/MA Muhammadiyah. Kita ingin ke depan akan berdiri SMA Muhammadiyah di Karimun. Nantinya pemuda Muhammadiyah inilah yang diharapkan andilnya. Untuk itu dan untuk mencapai itu, kita harapkan dukungan dari pemerintah daerah Karimun, "harapnya.

Pantauan media ini, kegiatan berlangsung menerapkan Prokes Covid 19. Hadir dalam kegiatan Polres Karimun, Kemenag, pimpinan Ormas, tokoh Muhammadiyah Karimun, PD Aisyiyah Karimun dan undangan lainnya.

( Dian b.s )
Lebih baru Lebih lama