Jalan Rusak Parah di Desa Rejosari Kec.Kraton Kab.Pasuruan Menanti Uluran


Jalan Rusak Parah di Desa Rejosari Kec.Kraton Kab.Pasuruan Menanti Uluran

JATIM I KEJORANEWS.COM: Hujan dan banjir yang sering terjadi di desa sebelah,  makin memperparah kondisi jalan rusak di desa ini. Rejosari, kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. 2/1/2021

Merupakan jalan utama 4 penduduk desa Selo Tambak, Bendungan, Asem Kandang dan Curah dukuh lewat. Yang akan ke ibu kota kecamatan Kraton jalan ini tidak pernah tersentuh perbaikan sejak 2015, ketika mengalami kerusakan pertama. 

Padahal, pengakuan Kades Ainur Rofik ajuan perbaikan jalan ini sudah disetujui untuk dilakukan rehab pada Musrenbang Kabupaten medio 2017 lalu.

"Saya masih ingat sejak 2017 lalu, di Musrenbang tingkat Kabupaten jalan ini sudah ditetapkan untuk dibangun kembali. Tapi hingga kini 2021 tidak pernah tersentuh. Merupakan jalan kabupaten, desa tidak bisa berbuat apa-apa," jelas Rofik.

Dikuatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa itu. "Saya berharap pihak terkait untuk segera membangun jalan ini. Karena kondisinya semakin parah. Kalau dibiarkan, korban jatuh akan bertambah banyak," cetus Babinsa Sulistiyo disepakati Bhabinkamtibmas Bashori.

"Berbagai upaya sudah kami lakukan agar dinas atau pihak terkait memperhatikan jalan ini. Anggota dewan juga sudah kami lapori untuk memperjuangkan pembangunan jalan di desa Rejosari ini, Namun tidak ada tindak lanjut. Masih tetap dibiarkan," jelas Rofik.

"Padahal jalan ini adalah akses utama bila terjadi banjir di desa tetangga. Pengguna jalan arah Surabaya Malang pasti lewat sini, karena tidak ada alternatif lain. Sering mencelakakan motor atau mobil mereka, korban celaka itu biasa karena kondisi jalan yang sangat parah," lanjut kades Rofik.

Berharap segera ada tindak lanjut dari Dinas terkait, Pemerintah Desa siap sewaktu-waktu menyambut pihak yang berkenan membantu perbaikan jalan di desa Rejosari, Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

Anis Hidayatie

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama