Buka STQ ke IX Lingga, M. Nizar : Sejati nya Manusia Dekat dengan Tuhannya


Buka STQ ke IX Lingga, M. Nizar : Sejati nya Manusia Dekat dengan Tuhannya

Bupati Lingga, M. Nizar-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bupati Lingga, M.Nizar berharap dengan adanya Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) masyarakat Kabupaten Lingga ke depannya dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan M.Nizar dalam kata sambutanya, saat  membuka STQ ke IX Tingkat Kabupaten Lingga, Kamis malam (11/03/21) di di halaman Kantor Bupati Lingga.

“Dengan penyelenggaraan kegiatan STQ ini, harapan kita semua, tentu dapat melahirkan putra dan putri terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga, dan mewakili Provinsi Kepri di tingkat Nasional, " lanjutnya.

Ia menambahkan, meski di saat ini banyak dari masyarakat yang mengalami kesibukan dalam bekerja, namun ia meyakini dengan lantunan ayat-ayat suci, hati masyarakat aja  menjadi tenang dan damai. Karena menurutnya, sejatinya manusia paling dekat dengan Tuhannya.
Juramadi Esram

Sementara, Ketua LPTQ Kabupaten Lingga yang sekaligus juga Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy,
memuji dan takjub dengan pelaksanaan STQ. Katanya, lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan membuat ia merasakan kedamaian.

“Dengan kembalinya pagelaran STQ ini, kita telah bersama-sama menghidupkan kembali, Marwah Bunda Tanah Melayu ini,” ucap mantan anggota DPRD Lingga ini.

Juramadi Esram  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri yang hadir di acara menyampaikan bahwa, Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang berhalangan hadir menyampaikan permohonan maafnya dan menitip pesan dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mencintai Al-Qur’an agar tidak tergerus oleh zaman.

“Al-Qur’an adalah pedoman hidup yang nyata, jika berpegang teguh pada Nya, maka segala keinginan selalu Allah mudahkan,” ujar Juramadi Esram.

Hadir juga pada pembukaan STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga ini Ketua DPRD, Kepala Kemenag Lingga, Ketua TP PKK, Ketua KPU, Kapolsek Daik, Camat, pimpinan OPD, tamu undangan dan seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan acara yang penuh berkah ini.


( Mardian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama