Babinsa 02/Sagulung Kota Bersama Ibu-Ibu Menyerang Perut Keroncongan Masyarakat


Babinsa 02/Sagulung Kota Bersama Ibu-Ibu Menyerang Perut Keroncongan Masyarakat

Danramil (No.1 dari Kanan) bersama Penggagas Dapur Umum
BATAM I KEJORANEWS.COM :Komando Rayon Militer (Koramil) 02/ Batam Barat (BB) jajaran. Bintara Pembina Desa (Babinsa) 02/Sagulung Kota, bersama para ibu-ibu rumah tangga menyerang perut keroncongan masyarakat dengan membuka dapur umum di depan Tepekong, Sagulung - Batam. Selasa, (17/03/2021) 
 
Dilokasi kegiatan, Danramil 02/BB, Kapten. Inf. Hendri Mulyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu hal yang sangat positif. Karena dapur umum ini ada dari masyarakat untuk masayarakat.
 
Kegiatan ini bukan mencari suatu kepentingan, tapi lebih kepada meringankan beban masyarakat. Dimana masa pandemi Covid-19 banyak warga yang di PHK, hingga usaha terpaksa ditutup/gulung tikar.
 
"Harapan kita sebenarnya ya ini, mengajak, bahu-membahu membatu, sehingga terbentuk kerja sama antara Babinsa dan masyarakat, salah satunya dengan membuka dapur umum untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya," terangnya
 
"Menunya luar biasa, rasanya sama seperti makanan yang tersaji di restoran.  Kalau, di tempat lain saat-saat tertentu aja adanya dapur umum ini," pungkas Danramil 02/BB dan sempat menyantap menu yang dihidangankan.
 
 
Berikutnya, Warga/Penggagas Dapur Umum, Danni mengatakan kegiatan ini buka dari jam 11.30 WIB hingga 13.WIB, seiap hari Selasa dan Rabu. Makan siang sepuasnya, sedekah seiklasnya. Jadi, makan harus habis, kalau kurang boleh nambah.
 
"Bermodalkan Rp 600 Ribu sampai Rp 800 Ribu dari kalangan masyarakat, kita berhasil menyiapkan sekitar 200 porsi setiap hari, yang terdiri teridiri dari 8 macam menu makanan tersaji, diantaranya ayam goreng, ikan goreng, ikan Asin, sayur sup, hingga tempe. Dan menu ini berubah tiap harinya (Selasa-Rabu)," ungkapnya.
 
"Awal buka, pada tanggal 6 Maret 2021, bersama teman-teman terdekat. Dan sekarang Ibu-ibu warga disini. Dapur Umum ini akan ada terus sampai batas waktu yang tidak di tentukan," jelasnya. Turut hadir pada kunjungan Danramil 02/BB, Sekretaris Lurah Sagulung Kota, Ketua RT 02, Ketua RW 10, dan Tokoh Masyarakat setempat.
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama