Posko PPKM Mikro Desa Maguwoharjo Dikunjungi Team Wasev Kodam IV/Diponegoro


Posko PPKM Mikro Desa Maguwoharjo Dikunjungi Team Wasev Kodam IV/Diponegoro

Kolonel Inf Sugiyatno
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Team Wasev dari Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Sugiyatno (Pamen Ahli Bidang Idiologi Politik Sahli Kodam IV/Dip), didampingi Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana SH.,M.,Han,dan Pasi ops kodim Sleman kapten Inf Suparyono  kunjungi Posko PPKM  Mikro di Kelurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok Sleman, Senin(15 /2/2021).


Pada kesempatan peninjauannya, Pamen Ahli Bidang Idiologi dan Politik Kodam IV/Diponegoro yang didampingi komandan Kodim beserta rombongan disambut bapak  Kapanewon Depok Abubakar Sos MSI., beserta Toga, Tomas, Bidan Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas.


Kegiatan pengawasan dan evaluasi ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab Komando atas (Kodam IV/Diponegoro) untuk mengecek dan mengevaluasi kegiatan Satuan Bawah dalam menindak lanjuti INMENDAGRI No.03 Th. 2021, Surat Keputusan Gubernur DIY No.28 Th. 2021 dan Surat Instruksi Bupati Sleman yang dikeluarkan pada 8 Februari 2021 tentang Pembuatan dan Pelaksanaan kegiatan POSKO MIKRO Penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kodim 0732/Sleman.


Di Posko PPKM Mikro Covid 19 Kalurahan Maguwoharjo Tim Wasev menerima pemaparan dari lurah Maguwoharjo bapak H.Imindi Kasmiyanta Spd.ia menjelaskan bagaimana Posko PPKM Mikro dalam melaksanakan kegiatan selama masa pandemi Covid 19 serta terkait Perkembangan Covid-19 di Kalurahan Maguwoharjo dan tugas pokok fungsi masing-masing bidang serta Kriteria Zonasi Pengendalian Wilayah meliputi Zona Hijau, Zona Kuning, Zona Oranye dan Zona Merah. 


Di lain sisi Kolonel Inf Sugiyatno dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim peninjau PPKM Kodam untuk mengecek sampai sejauh mana pelaksanaan PPKM Skala Mikro di tingkat Kelurahan telah dilaksanakan.

 "Di sini kami apresiasi sekali kepada rekan- rekan PKK, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah bersinergi melaksanakan program ini. Kami akan mengecek sejauh mana pelaksanaan PPKM Mikro di Posko Kelurahan maguwoharjo ini. 


”Kami berharap dengan dibentuknya Posko PPKM Mikro ini, pelaksanaan penanganan Covid-19 tingkat Rt bisa lebih efisien sehingga semua cepat berlalu dan kegiatan sosial, ekonomi dapat berjalan normal kembali seperti apa yang kita inginkan," ungkap kolonel Sugiyatno.


(pendim0732/Sleman).

Lebih baru Lebih lama