Plh Gubernur Kepri Lantik PD IPHI Karimun, Masa Bhakti 2021-2026


Plh Gubernur Kepri Lantik PD IPHI Karimun, Masa Bhakti 2021-2026

Plh Gubernur Kepri Lantik PD IPHI Karimun, Masa Bhakti 2021-2026
Penyerahan Petaka
BATAM I KEJORANEWS.COM :Pelaksana harian (Plh) Gubernur Kepri, melantik Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karimun Masa Bhakti 2021-2026. 
 
Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Wilayah IPHI Kepri,  H.T.S. Arif Fadilah menegaskan pada saat ini tanggung jawab sudah ada dipundak untuk menjalankan dan menentukan arah organisasi ini.
 
"IPHI harus bisa memelihara dan mengupayakan kelestarian Haji Mabrur, guna meningkatkan partisipasi kita terhadap umat dalam pembangunan negeri," tegasnya di Gedung Asrama Haji, Karimun - Kepri (13/2).
 
Ia melanjutkan, tugas IPHI melaksanakan pembinaan, bimbingan, penyuluhan dan sosialisasi kepada calon jamaah haji dan pasca haji. "Perlu kita ingat, organisasi yang besar membutuhkan orang-orang yang memiliki jiwa yang besar dengan visi dan misi yang sama agar keberlangsungan organisasi dapat berjalan dengan lancar," katanya.
 
Pengucapan Sumpah dan Janji
Di samping itu, ia menyampaikan program prioritas PP IPHI agar PD IPHI di Kabupaten/Kota dapat melaksanakan secara bertahap seperti konsolidasi, dakwah dan binaan Haji/Umroh, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi umat, sosial, finansial dan silaturahmi IPHI.
 
"Kita ketahui bersama, IPHI Kabupaten Karimun ini merupakan ikatan persaudaraan sebagai wadah umat muslim yang telah melaksanakan ibadah haji, serta bertujuan dapat saling bahu membahu untuk tetap menjaga terjalinnya silaturahmi antar para haji," jelasnya.
 
Terakhir, Plh Gubernur Kepri mengucapkan selamat kepada PD IPHI Kabupaten Karimun baru saja dilantik sesuai dengan Surat Keputusan PW IPHI Nomor 01/S.Kep/PW IPHI/I/2021 tanggal 04 Januari 2021.
 
"Semoga dengan terbentuk susunan kepengurusan yang baru semakin solid dan melahirkan program-program kerja yang semakin gemilang sehingga dapat terus berkonstribusi dalam pembangunan Daerah Provinsi Kepulauan Riau," tutupnya.
 
Berikutnya, Bupati Kabupaten Karimun H.Aunur Rafiq menuturkan dilantiknya pengurus PD IPHI berharap pengurus tetap semangat dalam menjalankan program yang telah direncanakan."Laksanakan tugas dan fungsi dalam membina kemaslahatan umat secara eksternal dan internal dengan sebaiknya-baiknya," terangnya.
 
Lanjutnya, mengajak kepada pengurus yang hadir untuk bersama sama menjaga dan memberikan binaan kecerdasan kepada masyarakat  agar terus menjaga ukhuwah islamiyah. "Kebersamaan agar dijaga selalu dan tidak saling terpecah belah dalam silaturahim kita," terangnya yang juga mebjabat Ketua Pembina PD IPHI Karimun.
 
Pada pelantikan tersebut yang menjadi Ketua PD IPHI Kabupaten Karimun adalah H. Harris Fadilah, di hadiri oleh Wakil Bupati Karimun, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Ketua DWP, Kadis PMD dan Disdukcapil, Kasat Pol PP, Kabiro Kesra, Kabiro Perekonomian, Tokoh Masyarakat, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun beserta tamu undangan lainnya.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama